Marquez bagi pesan bagi para pembalap muda Indonesia

id marc marquez,motogp indonesia,motogp mandalika,iatc 2023,moto3 indonesia,moto3 mandalika

Marquez bagi pesan bagi para pembalap muda Indonesia

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menjawab pertanyaan saat mengikuti sesi konferensi pers jelang balapan MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Kamis (12/10/2023). MotoGP seri ke-16 di Mandalika diikuti 22 pembalap dari 11 tim berlangsung 13-15 Oktober 2023. A/YU. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro)

Lombok Tengah (ANTARA) - Juara dunia delapan kali Marc Marquez (Repsol Honda/HRC) membagikan beberapa pesan untuk para pembalap muda Indonesia yang memiliki tekad untuk bersaing di olahraga balap motor dunia.

"Saya sangat senang dengan kehadiran pembalap muda Indonesia. Sebagai pembalap pemula, mereka memiliki kategori. Pun dengan Dorna dan sponsor saya kira mau berinvestasi untuk melihat mereka lebih maju lagi, seperti untuk pembalap Indonesia," kata Marquez saat ditemui di area HRC di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (14/10).

Lebih lanjut, Marquez menilai kehadiran sejumlah kompetisi balap untuk para pembalap rookie merupakan pintu bagi mereka untuk mengembangkan kemampuan, baik dari segi ketahanan fisik dan mental, agar bisa melaju lebih jauh lagi bahkan ke kelas premiere seperti MotoGP.

"Sekarang ada beberapa pembalap muda dari Indonesia yang memulai di level yang baik seperti di Asia Talent Cup, dan mereka melakukan pekerjaan yang baik saat menghadapinya," kata kakak dari pembalap Alex Marquez itu.

"Saya berharap bisa melihat lebih banyak pembalap Indonesia di masa depan," ujarnya menambahkan.

Masih bicara soal Indonesia, Marquez mengatakan dirinya memiliki banyak kenangan indah saat mengunjungi negara kepulauan ini. Ia mengatakan sempat menjajal Sirkuit Sentul, mencoba street bike, hingga tampil sebagai bintang tamu di sejumlah acara televisi.

"Selain itu, di Mandalika juga sangat menyenangkan. Mandalika adalah tempat yang sangat indah dan saya menikmatinya," kata Marquez.

Masih bersemangat bicara soal Indonesia, Marquez mengatakan ingin mencicipi sejumlah makanan khas lebih banyak. Ia mengungkapkan telah mencoba nasi goreng yang menurutnya sangat enak.

"Saya mungkin akan mencoba makan makanan Indonesia pada Minggu (15/10) malam (setelah MotoGP Indonesia). Jika saya pantas untuk mendapatkan kesempatan itu, tentu saya akan mencoba lebih banyak lagi (makanan Indonesia)," ujar dia.