Pemain Spanyol Hector Fort tak cemaskan pergerakan bintang Jerman Noah Darvich

id Hector Fort,Timnas Spanyol U-17,Timnas Jerman U-17,Piala Dunia U-17,FIFA World Cup U-17

Pemain Spanyol Hector Fort tak cemaskan pergerakan bintang Jerman Noah Darvich

Bek tim nasional Spanyol U-17 Hector Fort saat menjalani sesi latihan jelang pertandingan menghadapi timnas Jerman U-17 di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (23/11/2023). (ANTARA/FAJAR SATRIYO)

Jakarta (ANTARA) - Bek tim nasional Spanyol U-17 Hector Fort tak mencemaskan  pergerakan pemain bintang Jerman U-17 Noah Darvich. Spanyol menghadapi ujian berat kala bersua Jerman dalam perempat final Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Jumat ini pukul 15.30 WIB.


"Saya akan berhadapan dengan rekan tim (Noah Darvich) di Barcelona, tetapi secara permainan saya besok akan bermain secara tim untuk melawan Jerman bukan hanya untuk melawan satu pemain spesifik (Noah Darvich)," kata Hector Fort saat latihan di Stadion Madya, Jakarta, Kamis.

Fort dan Darvich tergabung dalam satu akademi La Masia di Barcelona.  Meski begitu Fort menilai Jerman bukan hanya kuat secara individual namun juga keseluruhan tim yang mempunyai gaya permainan yang menekan.

"Memang Jerman akan menjadi sebuah lawan yang berat. Mereka memiliki ide yang spesifik bagaimana mereka bermain. Permainannya juga kuat. Tapi Spanyol akan selalu melakukan apa yang mereka lakukannya. Itu memberikan permainannya dengan baik," urai pemain kelahiran Barcelona itu.

Sejauh ini dalam turnamen yang baru pertama kali diselenggarakan di Indonesia, Jerman mempunyai catatan impresif di lini depan dengan mencatatkan rerata gol tiga setiap pertandingan. Fort mempunyai tugas berat karena harus membendung lini serang Jerman yang dikomandoi Noah Darvich.

"Memang besok kami akan bertanding di pertandingan yang besar, Eropa lawan Eropa. Itu akan menjadi pertandingan yang menarik bagi kami dan untuk  penonton-penontonnya. Tapi kami tentu akan menyajikan permainan yang baik untuk semuanya," kata Fort.

La Roja memiliki catatan apik saat bertemu Jerman. Spanyol pada pertandingan terakhir menundukkan Jerman dalam Kualifikasi Piala Eropa U-17 pada Maret lalu dengan skor 4-3.

Baca juga: Pelatih timnas Byun Sunghwan memantau kondisi Bandung kesiapan pertandingan
Baca juga: Pelatih Timnas Inggris U-17 menilai pertandingan lawan Iran berjalan keras


Sepanjang Piala Dunia U-17 2023 sejauh ini, kedua tim tak terkalahkan.  Spanyol sudah tiga kali menang dan sekali seri, sedangkan Jerman menang dalam semua dari empat laga pertamanya dalam turnamen FIFA yang pertama kali diadakan di Indonesia ini.