Ribuan pemuda di Karawang Jabar sambut cawapres Gibran

id Gibran, cawapres pemilu, pilpres

Ribuan pemuda di Karawang Jabar sambut cawapres Gibran

Cawapres Gibran Rakabuming Raka. (ANTARA/Ali Khumaini)

Karawang (ANTARA) - Ribuan pemuda yang tergabung dalam relawan Pantura Pendukung Gibran (Pandugi) memadati gedung olahraga Panatayudha Kabupaten Karawang, Jabar, Sabtu, untuk menyambut kehadiran calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka. 

"Saya pesan saja buat teman-teman di Karawang ya, kalau ada fitnah, ada nyinyiran, ada serangan apapun itu di media sosial enggak perlu ditanggapi," kata Gibran dalam orasinya, di Karawang, Sabtu malam.

Pada kesempatan itu, Gibran juga mengajak para pendukungnya untuk tidak mengklarifikasi, apalagi sampai menyerang balik segala serangan yang ditujukan kepada Prabowo-Gibran. 

"Jangan terlalu reaktif, jangan ikut-ikutan emosi. Disenyumin aja," katanya. 

Sementara itu, para pendukung Gibran sudah datang ke gedung olahraga Panatayudha sejak Sabtu sore.  Hadir dalam kunjungan Gibran, mantan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana yang merupakan politisi Demokrat serta mantan Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari yang merupakan politisi Partai Gerindra.

Selain itu, sejumlah pengurus partai koalisi pendukung Prabowo-Gibran juga hadir dalam kegiatan tersebut. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia sebelumnya telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pemilihan Presiden 2024. 

Baca juga: Survei sebut Capres Prabowo-Gibran tembus 50 persen lebih
Baca juga: KPU membuka peluang konten kreator jadi moderator debat Pemilu 2024


Tiga pasangan capres dan cawapres itu ialah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.