Suhaili Daftar ke PKB dan PPP

id PILGUB NTB

Kami sangat yakin PKB, PPP, Gerindra dan Golkar memberikan dukungan
Mataram (Antara NTB) - Bupati Lombok Tengah H Moh Suhaili FT resmi mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada 2018 melalui PKB dan PPP, Rabu.
Bahaidin selaku perwakilan tim sukses H Moh Suhaili FT yang diutus mengambil formulir mengatakan antara Suhaili dan PKB sudah sejak lama membangun komunikasi, tidak hanya dilakukan sehari dua hari, tetapi sudah sejak setahun yang lalu.
"Untuk membuktikan keseriusan itu, maka hari ini kami datang mengambil formulir pendaftaran," katanya.
Ia menegaskan, secara kultural PKB diisi orang-orang Nahdliyin dan struktur PKB dilahirkan dari NU. Sementara Suhaili adalah pimpinan mustasyar NU Kabupaten Lombok Tengah.
"Kita daftar ke PKB karena secara kultur diisi oleh Nahdliyin dan secara struktur PKB dilahirkan NU. Makanya, ini sebagai tanda keseriusan kami. Salam dari beliau (Suhaili, red) kepada Ketua DPW PKB NTB," jelasnya.
Ia menambahkan, meski dekat dengan NU dan PKB, sambung Bahaidin, Ketua DPD Golkar H Moh Suhaili FT berjanji akan mengikuti semua proses dan mekanisme yang berjalan di PKB menghadapi Pilkada Gubernur NTB 2018.
"Semua akan kita ikuti sesuai dengan mekanisme yang ada di PKB," tegasnya.
Selain ke PKB, Bahaidin mengatakan di hari yang sama H Moh Suhaili FT juga akan mendaftar ke PPP, karena menurutnya dua partai ini sama-sama berasal dari Nahdliyin.
"Kami sangat yakin PKB, PPP, Gerindra dan Golkar memberikan dukungan," ucapnya.
Menanggapi hal itu, Sekertaris DPW PKB NTB Akhdiansyah menegaskan para bakal calon yang sudah mengambil formulir di PKB diharapkan bisa mengembalikan formulir pada 22 April sampai 2 Mei 2017.
"Ada jeda waktu delapan bulan setelah pengambilan formulir, baru ada keputusan siapa yang akan diusung sebagai calon," katanya.
Di dalam lembar formulir tersebut, para bakal calon di minta persyaratan bebas dari narkoba dengan mencantumkan hasil tes urine dari BNN. Selanjutnya, hasil survei terbaru juga bisa dilaporkan.
"Karena ini syarat kualifikasi dari desk pilkada," katanya.
Selain itu, nantinya para bakal calon akan dihadirkan dalam Muspimwil (Musyawarah Pimpinan Wilayah) untuk memberikan pandangan yang maju tentang PKB, sebelum mengusulkan tiga hingga lima nama calon gubernur dan wakil gubernur ke DPP untuk diputuskan satu nama yang nantinya diusung sebagai calon.
DPW PKB sendiri membuka pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur sejak 4 April sampai 22 April. Kemudian pengembalian formulir dari 22 April sampai 2 Mei 2017.
"PKB membuka peluang kepada seluruh calon untuk mendaftar," tegasnya.
Ia menambahkan, selain Bupati Lombok Tengah H Moh Suhaili FT, yang sudah mengambil formulir juga ada mantan anggota DPR RI H Sunardi Ayub dan Ketua DPC Hanura Kota Mataram Subuhunnuri.
Tidak hanya itu, katanya, sejumlah pihak sudah menjalin komunikasi di antaranya tim dari Lalu Rudi Irham Srigede.
Ketua DPW PPP NTB Hj Wartiah saat dikonfirmasi melalui handphone mengakui Tim Suhaili FT sudah mengambil formulir pendaftaran di PPP.
"Ya sudah datang dan sudah ambil formulir di DPW PPP," kata Wartiah. (*)