Bandara Internasional Lombok layani rute penerbangan Makassar

id Lombok Makassar ,Bandara Lombok ,NTB

Bandara Internasional Lombok layani rute penerbangan Makassar

Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat (ANTARA/Ho-Humas Bandara Lombok)

Rute ini dengan frekuensi penerbangan tiga kali seminggu setiap Rabu, Jumat, dan Minggu

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), membuka rute penerbangan langsung tujuan Lombok-Makassar, Sulawesi Selatan, dan sebaliknya, mulai 27 Maret 2024.

"Rute ini dengan frekuensi penerbangan tiga kali seminggu setiap Rabu, Jumat, dan Minggu," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Lombok Minggus E.T. Gandeguai di Praya, Senin.

Jadwal penerbangan pesawat berangkat dari Lombok pukul 14.45 Wita dan dijadwalkan tiba di Makassar pukul 15.55 Wita. Sedangkan dari Makassar, pesawat akan lepas landas pukul 12.35 Wita dan mendarat di Lombok pukul 13.50 Wita.

"Rute penerbangan ini akan menggunakan armada pesawat jenis Boeing 737-900ER berkapasitas 215 kursi dan fasilitas bagasi kabin gratis 7 kilogram serta bagasi tercatat 20 kilogram," katanya.
 

Dengan konektivitas langsung Lombok-Makassar dan sebaliknya ini, dapat menjadi alternatif pilihan dan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mengunjungi keluarga atau teman, serta para pebisnis yang membutuhkan efisiensi perjalanan.

Minggus berharap, rute penerbangan ini akan semakin meningkatkan jumlah wisatawan yang selanjutnya akan memberikan dorongan bagi ekonomi lokal dan sektor pariwisata, baik di Lombok maupun Makassar.

“Lombok adalah salah satu destinasi wisata favorit Indonesia yang setiap tahunnya menjadi tuan rumah event akbar MotoGP," katanya.

Baca juga: Bandara Ngurah Rai Bali telah layani 1,7 juta penumpang internasional Februari
Baca juga: Bea Cukai Soekarno-Hatta batasi jumlah muatan maksimal penumpang dari luar negeri

Rute ini menjadi peluang besar bagi pengembangan bisnis di industri aviasi, sehingga pihaknya siap menyambut serta mendukung penuh maskapai-maskapai penerbangan baik domestik maupun internasional yang ingin membuka rute penerbangan dari dan menuju Lombok.