Pj Wali Kota Bima serahkan bantuan Rp675 juta mengawali safari Ramadhan

id Safari Ramadhan 1445 Hijriah Pemkot Bima,Pemkot Bima,Pj Wali Kota Bima Mohammad Rum

Pj Wali Kota Bima serahkan bantuan Rp675 juta mengawali safari Ramadhan

Penjabat (Pj) Wali Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), H. Mohammad Rum (tengah) mengawali safari Ramadhan 1445 Hijriah di Kelurahan Jatiwangi dan Kelurahan Jatibaru, Kota Bima. (ANTARA/Kominfotik Kota Bima).

Mataram (ANTARA) - Penjabat Wali Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, Mohammad Rum, menyerahkan bantuan sebesar Rp675 juta mengawali safari Ramadhan 1445 Hijriah di Kelurahan Jatiwangi dan Kelurahan Jatibaru, Kota Bima.

Mohammad Rum menyampaikan bahwa safari Ramadhan ini merupakan yang pertama, setelah melaksanakan shalat tarawih di Masjid Raya Al Muwahiddin Kota Bima.

"Atas nama Pemerintah Kota Bima kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Bima, jajaran KPU, Bawaslu, TNI dan Polri, karena Kota Bima termasuk daerah dengan penyelenggaraan pemilu terbaik, pemilu yang teraman," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima di Mataram, Selasa.

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat meninggalkan hiruk-pikuk politik pemilu serentak 2024 yang telah berlalu.

"Tinggalkan dulu politik, karena politik jika tidak dimaknai dengan bijak maka cenderung fitnah, banyak gosipnya. Jangan karena gara-gara kita bicara hal-hal yang sia-sia, sehingga mengurangi pahala ibadah puasa kita," tegas Rum.

Ia pun pada momen safari Ramadhan tersebut mengajak jamaah untuk senantiasa memperbaiki diri dan berlomba mendapatkan Jannah-Nya Allah SWT. "Karena tidak semua orang diberikan kesempatan menikmati Ramadhan ini. Mari optimalkan memanfaatkan mendapatkan surga Allah," katanya.

"Marilah kita jaga ketenangan bulan Ramadhan ini, perbanyak silaturahim, perbanyak zikir, membaca Al Quran dan membaca buku agama, semata-mata untuk menambah amal ibadah di bulan suci," tambahnya.

Untuk itu dirinya berharap semoga bantuan masjid dan mushalla yang diberikan mudah-mudahan dapat diterima dengan baik dan memperlancar motivasi membangun rumah ibadah.

Safari Ramadhan tersebut dirangkaikan dengan penyerahan bantuan pembangunan masjid dan mushalla di Kelurahan Jatiwangi dan kelurahan Jatibaru senilai Rp675 juta.

Bantuan tersebut meliputi masjid Nur Rahman Radio Permai Jatiwangi Rp75 juta, Masjid Salsabila BTN Gindi Jatiwangi Rp75 juta, Mushalla Ussisa Alataqwa Puncak Jatiwangi Rp25 juta.

Baca juga: Pajak restoran di Mataram berpotensi meningkat selama Ramadhan
Baca juga: Gelegar Khazanah Ramadhan di NTB dorong penguatan ekonomi


Sementara di Kelurahan Jatibaru meliputi Masjid Al Ikhlas Lingkungan Lela Rp75 juta, Masjid Al-Mardiyah Lanco Gaja Rp75 juta, Mushalla Abu Zaiyyunussahidin RT 02 Jatibaru Barat Rp25 juta dan Mushalla Hasbullah RT 31 Jatibaru Timur Rp25 juta.