Bupati Bima ajak masyarakat tunaikan zakat di Bulab Ramadhan

id Bupati Bima NTB,Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri,Bupati Bima ,Zakat,Ramadhan 1445 Hijriah,zakat bima,baznas

Bupati Bima ajak masyarakat tunaikan zakat di Bulab Ramadhan

Bupati Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj. Indah Dhamayanti Putri pada kegiatan Ramadhan Berbagi di Masjid An-nur Desa Bajo Kecamatan Soromandi. (ANTARA/Kominfotik Kabupaten Bima).

Begitu besar kecintaan Allah SWT sehingga menitipkan sehat walafiat
Mataram (ANTARA) - Bupati Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Indah Dhamayanti Putri mengajak masyarakat untuk menunaikan kewajiban zakat dan berbagi sesama di bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

"Begitu besar kecintaan Allah SWT sehingga menitipkan sehat walafiat. Sehingga sewajarnya kita mengeluarkan zakat sebagai wujud rasa syukur tersebut," kata Bupati Bima, Indah Dhamayanti Putri pada kegiatan Ramadhan Berbagi di Masjid An-nur Desa Bajo Kecamatan Soromandi dalam keterangan tertulis di Mataram, Kamis.

Baca juga: Baznas Kabupaten Bima NTB perkuat pengumpulan zakat

Ia menegaskan kehadirannya bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Bima melalui kegiatan Ramadhan Berbagi pada sejumlah kecamatan ditujukan untuk menggugah semangat berbagi khususnya bagi para aparatur sipil negara (ASN).

"Saya mengingatkan kepada diri dan semua, akan pentingnya menunaikan zakat. Lebih-lebih di bulan suci Ramadhan ini, setelah kita melakukan puasa, mari sucikan diri dengan menunaikan zakat fitrah, zakat mal dan zakat profesi," ujarnya di hadapan Sekretaris Camat Soromandi, unsur Muspika, para kepala sekolah, kepala desa, tokoh masyarakat yang mengikuti salat zuhur berjamaah.

Kegiatan Ramadhan Berbagi yang dipusatkan di Masjid An-nur Desa Bajo Soromandi tersebut juga diisi dengan tausiyah Ramadhan oleh Ustadz Farhan Bil Islam.

Usai kegiatan Bupati Bima yang akrab disapa IDP ini menyerahkan 50 paket sembako yang diserahkan secara simbolis kepada 10 orang warga, juga paket telur.

Kegiatan Ramadhan Berbagi juga diisi zikir dan pengajian yang dipandu oleh para pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Bima.