Tim Cleveland Cavaliers kini ungguli Magic 2-0

id playoff nba,cleveland cavaliers, Orlando Magic ,Donovan Mitchell

Tim Cleveland Cavaliers kini ungguli Magic 2-0

Pemain Cleveland Cavaliers Donovan Mitchell setelah mencetak skor dalam laga Playoff Wilayah Timur putaran pertama melawan Orlando Magic di Rocket Mortgage Fieldhouse, Cleveland, Ohio, pada 20 April 2024. (Getty Images via AFP/JASON MILLER)

Jakarta (ANTARA) - Cleveland Cavaliers kini unggul 2-0 atas Orlando Magic dalam gim kedua playoff NBA Wilayah Timur putaran pertama yang digelar di Rocket Mortgage Fieldhouse Cleveland, Ohio, Selasa.

Donovan Mitchell mencetak 23 poin, Jarrett Allen menyumbangkan 20 rebound untuk membantu Cleveland Cavaliers mengalahkan Orlando Magic 96-86 dan memimpin 2-0 dalam seri playoff putaran pertama Wilayah Timur.

Ini awal playoff yang mengesankan bagi Cavs sekaligus kesempatan menebus kesalahan yang membuat mereka tersingkir pada putaran pertama playoff tahun lalu. Pada playoff NBA 2023, Cavaliers takluk 4-1 kepada New York Knicks dalam putaran pertama.

Mitchell mengatur jalannya pertandingan saat Cavs memimpin  sejak awal hingga akhir laga seperti mereka lakukan dalam Game 1.

Evan Mobley menambahkan 17 poin, dan Allen mencetak 16 poin untuk Cleveland. Dia pemain ketiga dalam sejarah tim ini yang membuat 20 rebound dalam pertandingan playoff, setelah Kevin Love (21) dan Brad Daugherty (20).

Paolo Banchero mencetak 21 poin dan Franz Wagner 18 poin untuk Magic, yang hanya bisa memenangkan satu seri playoff dalam 13 laga ketika kalah pada seri pembuka. Magic kini berada di ujung tanduk.

Seperti terjadi pada laga pertama, Magic tak dapat menemukan sentuhan tembakan. Akurasi tembakan dari permainan terbuka hanya 36 persen, termasuk 9 berhasil dari 35 upaya lemparan tiga angka.

“Kami harus memasukkan bola, itulah inti permainannya,” kata Banchero seperti dikutip laman resmi NBA.

Baca juga: Juara dua kali Rajon Rondo mengumumkan pensiun
Baca juga: Pebasket Jokic cetak triple-double ke-21 bawa Nuggets ke peringkat dua


“Ini membuat semua orang frustasi karena Anda terus menembak tapi tak berhasil masuk. Dari dua pertandingan ini, jangan sampai ada orang yang beranggapan hal ini berlanjut ketika kita bermain di kandang," katanya lagi.

Game 3 babak playoff putaran pertama seri best-of-seven antara Cavs dan Magic akan diadakan Jumat pekan ini di Orlando.