Juara dua kali Rajon Rondo mengumumkan pensiun

id rajon rondo,cleveland cavaliers,pensiun,nba

Juara dua kali Rajon Rondo mengumumkan pensiun

Arsip - Pemain Cleveland Cavaliers Rajon Rondo mendribel bola pada pertandingan play off Wilayah Timur NBA melawan Brooklyn Nets di Barclays Centre, New York, 12 April 2022. (ANTARA/AFP/SARAH STIER)

Jakarta (ANTARA) - Juara NBA dua kali bersama Boston Celtics dan Los Angeles Lakers, Rajon Rondo, mengumumkan bahwa ia pensiun dari liga bola basket itu setelah bermain selama 16 tahun.

Pemain guard berusia 38 tahun itu tidak bermain di NBA sejak menyelesaikan musim 2021/2022 bersama Cleveland Cavaliers.

“Saya sudah selesai. Saya tidak bisa (melanjutkannya). Saya akan lebih memilih untuk menghabiskan waktu bersama anak-anak saya,” kata Rondo saat menjadi tamu siniar “All The Smoke,” seperti dikutip AFP.

Rondo membantu Celtics memenangi gelar NBA pada 2008 pada musim keduanya di liga. Ia kemudian memainkan peran penting sebagai pemain pelapis untuk membawa Lakers menjadi juara pada 2020.

Selama 957 pertandingan yang dimainkan sepanjang kariernya, Rondo mencatatkan rata-rata 9,8 poin, 7,9 assist, 4,5 rebound, dan 1,6 steal. Ia memegang catatan sebagai pemilik assist terbanyak dalam tiga musim di NBA, serta memimpin dalam catatan steal pada musim 2009/2010.

Rondo bermain lebih dari delapan musim untuk Boston, sebelum ditukar (trade) ke Dallas pada 2014. Ia kemudian sempat membela Sacramento, Chicago, dan New Orleans sebelum bergabung dengan Lakers.

Baca juga: Pelicans tundukkan Bucks skor 107-100
Baca juga: Pebasket Jokic cetak triple-double ke-21 bawa Nuggets ke peringkat dua


Ia sempat bermain untuk Atlanta dan Los Angeles Clippers, sebelum kemudian pindah ke Lakers dan mengakhiri karier di Cleveland,

“Itu adalah sesuatu yang sama sekali bukan hal sepele. Saya mencintai setiap menitnya (bermain di NBA),” kata Rondo.