Tim Dewa United bungkam RANS Simba Bogor skor 101-88

id ibl,dewa united, RANS Simba Bogor,Tavario Miller

Tim Dewa United bungkam RANS Simba Bogor skor 101-88

Pebasket Rans Simba Bogor Devon Van Oostrum (kanan) berusaha melewati hadangan pebasket Dewa United Banten Hardianus (kiri) saat lanjutan pertandingan Indonesian Basketball League (IBL) 2024 di Gymnasium Sekolah Vokasi IPB, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (19/5/2024). ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/YU (ANTARA FOTO/ARIF FIRMANSYAH)

Jakarta (ANTARA) - Dewa United Banten membungkam tuan rumah RANS Simba Bogor dengan 101-88 di Gymnasium Sekolah Vokasi IPB Bogor, Minggu, dengan tiga Anak Dewa mencatat double-double.

Dalam kemenangan dalam dua pekan berturut-turut Dewa  atas RANS ini, Tavario Miller memimpin dengan 20 poin dan 11 rebound. Jordan Adams mencetak 17 poin dan 10 rebound, dan Lester Prosper menambahkan 17 poin serta 11 rebound. Kapten tim Dewa United Kaleb Ramot Gemilang mencetak 18 poin dan pemain penggati Gelvis Solano Paulino menambahkan 13 poin dan 9 rebound.

"Kami bersyukur bisa menang dalam pertandingan tandang. Coach Pablo menyebut kami harus fokus pada defense, bagaimana menjaga pemain lawan dalam permainan satu lawan satu. Berikutnya kami akan mencoba meraih kemenangan di dua laga kandang," kata Tavario Miller.

Dewa United tampil konsisten dalam empat kuarter. RANS yang hanya mencetak 16 poin pada kuarter pertama, kesulitan bangkit pada sisa pertandingan. Puncaknya pada kuarter keempat, performa RANS menurun karena hanya memasukkan 4 tembakan dari 14 upaya.

RANS kekurangan pemain pengganti karena rotasi terganggu setelah hanya mengandalkan dua pemain asing tim. Sebelumnya RANS melepas Joshua Caldwell karena performa pemain ini kurang bagus.

Sebaliknya, Dewa United yang tak bisa unggul lebih dari 10 poin dalam tiga kuarter pertama, memperlebar jarak pada kuarter akhir. Dewa United sempat unggul sampai 23 poin pada kuarter empat sebelum menutup laga dengan 101 poin.

Baca juga: RANS Simba Bogor menundukkan Satya Wacana 97-81
Baca juga: Prawira pastikan kemenangan atasi Bima Perkasa 85-64


Le'Bryan Nash memimpin RANS dengan 25 poin lewat 10 tembakan berhasil dari 18 percobaan. Devon Van Oostrum memasukkan 19 poin, sedangkan dari bangku cadangan, David Liberty Nuban menambahkan 10 poin.

RANS pun menelan kekalahan kedelapan dari 17 pertandingan, sebaliknya Dewa United menjaga posisi peringkat kedua klasemen IBL 2024 dengan catatan menang kalah 15-1. Mereka kembali ke jalan kemenangan usai rekor 12 menang secara beruntunnya dipatahkan oleh Pelita Jaya Jakarta.