KPU Lombok Utara gelar jalan sehat sosialisasikan Pilkada 2024

id Pilkada,Lombok Utara,Gubernur NTB,Jalan Sehat

KPU Lombok Utara gelar jalan sehat sosialisasikan Pilkada 2024

Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu, menyerahkan hadiah kepada salah satu peserta jalan sehat yang digelar KPU Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, dalam rangka menyosialisasikan Pilkada 2024. (ANTARA/HO-KPU)

Lombok Utara (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat menggelar jalan sehat dan senam bersama pada Minggu, dalam rangka menyambut dan menyosialisasikan pemilihan bupati dan wakil bupati pada 27 November 2024.

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Tioq Tata Tunaq Tanjung tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Lombok Utara H Djohan Djamsu, Wakil Bupati Danny Karter Febrianto R, ST, para anggota Forkopimda Kabupaten Lombok Utara, dan Komisioner KPU Provinsi NTB Agus Hilman.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta start dan finish di Lapangan Tioq Tata Tunaq Tanjung, dengan jarak tempuh sekitar 2 kilometer lebih. Selain jalan sehat, kegiatan dilanjutkan dengan senam bersama para peserta.

Untuk menarik minat peserta, KPU Kabupaten Lombok Utara menyediakan beberapa hadiah doorprize serta hadiah utama berupa sepeda, kulkas, handphone dan beberapa hadiah menarik lainnya.

Bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu menyampaikan apresiasi kepada KPU Kabupaten Lombok Utara yang menyelenggarakan kegiatan jalan sehat dalam rangka menyambut dan menyosialisasikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"Di mana pada pemilihan nanti kita masyarakat di Lombok Utara akan memilih bupati dan wakil bupati. Selain itu juga akan memilih Gubernur dan Wakil Gubernur NTB," katanya.

Ia juga berharap pelaksanaan pilkada berjalan dengan aman damai, para penyelenggara dapat melaksanakan dengan sebaik-baiknya dan sejujur-jujurnya dan adil sehingga masyarakat puas menerima hasilnya.

"Untuk masyarakat KLU yang wajib pilih tentunya pada saat hari pemilihan agar hadir dan memberikan suara sesuai hati nurani," harap Djohan.

Angka partisipasi pemilih di Kabupaten Lombok Utara cukup tinggi. Hal tersebut patut untuk dipertahankan, di mana untuk Lombok Utara sendiri Pilkada pada 2024 menjadi pemilihan kepala daerah yang ke- 4 sejak ditetapkan sebagai daerah otonom baru di Provinsi NTB.

Sementara itu, Anggota KPU Provinsi NTB Agus Hilman menyampaikan sejarah pemilu di Kabupaten Lombok Utara berjalan dengan baik, aman dan lancar dengan partisipasi pemilih cukup tinggi.

"Setelah sebelumnya pada Februari lalu kita melaksanakan Pemilu, kembali pada akhir tahun nanti kita akan memilih kepala daerah baik di tingkat provinsi  dan khususnya di Lombok Utara," ujarnya.

Untuk menyukseskan Pilkada pada November nanti, Agus Hilman juga mengajak seluruh masyarakat yang ada di Lombok Utara untuk hadir dan memberikan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) terdekat.

Baca juga: NasDem plenokan bakal calon kepala daerah untuk Pilkada NTB
Baca juga: DPRD ingatkan Pj Gubernur NTB taati SE Mendagri soal mundur ikut pilkada


Dalam waktu dekat akan dilaksanakan pencocokan dan penelitian (Coklit) yang dilakukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) di masing-masing rumah.

"Pelaksanaan jalan sehat sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan adanya pemilihan kepala daerah serentak baik itu gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati," ucapny

Ketua KPU Kabupaten Lombok Utara, Nizamudin menambahkan kegiatan jalan sehat diadakan dalam rangka menyosialisasikan Pilkada tahun 2024, yakni Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara yang akan dilaksanakan secara serentak pada 27 November 2024.

"Kegiatan seperti ini sebagai sarana penyampaian informasi kepada masyarakat khususnya yang ada di Lombok Utara," katanya.