NasDem plenokan bakal calon kepala daerah untuk Pilkada NTB

id NTB,Pilkada NTB 2024,Pilkada Serentak 2024,NasDem,DPW NasDem NTB,pleno

NasDem plenokan bakal calon kepala daerah untuk Pilkada NTB

Rapat pleno DPP Partai NasDem untuk Pilkada serentak 2024 untuk Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di Kantor DPP Partai NasDem di Jakarta. ANTARA/DPW Partai NasDem NTB.

Semua calon kepala daerah dan wakil calon kepala daerah sudah diplenokan dan diterima oleh DPP
Mataram (ANTARA) - DPP Partai NasDem sudah memplenokan nama-nama bakal calon kepala daerah yang akan maju di pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sekretaris DPW Partai NasDem NTB, Wahijan mengatakan seluruh dokumen bakal calon kepala daerah yang telah mendaftar sudah dibacakan dan dipresentasikan di DPP oleh DPW Partai NasDem NTB.

"Semua calon kepala daerah dan wakil calon kepala daerah sudah diplenokan dan diterima oleh DPP," ujarnya dikonfirmasi di Mataram, Rabu.

Baca juga: NasDem dan PKB tepis rekomendasikan Zulkieflimansyah untuk Pilkada NTB 2024

Ia mengatakan semua hasil yang sudah diplenokan dan diterima oleh DPP tersebut, selanjutnya akan di lakukan penerbitan rekomendasi kepada calon kepala daerah yang memiliki bobot menang dalam Pilkada serentak 2024.

"Rekomendasi akan di terbitkan setelah dilakukan pendalaman pasca-hasil survei oleh calon kepala daerah yang bersangkutan," terang Wahijan.

Ditanya terkait siapa saja nama-nama yang diplenokan, Wahijan belum bisa menyebutkan. Mengingat, nama-nama calon kepala daerah yang direkomendasikan ke DPP belum ditetapkan karena masih harus dilakukan pendalaman.

"Belum bisa diterbitkan rekomendasi ke seluruh calon gubernur, wakil gubernur, dan calon bupati serta wakil bupati se-NTB," katanya.

Baca juga: PAN rekomendasikan Nurhidayah maju pada Pilkada Lombok Barat

Partai NasDem NTB telah mengirimkan sebanyak 8 nama ke DPP untuk Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTB. Rinciannya enam untuk calon gubernur dan dua wakil gubernur.

Di antaranya Zulkieflimansyah (Gubernur NTB 2018-2023), Sukiman Azmy (Bupati Lombok Timur 2018-2023), Lalu Gita Ariadi (Pj Gubernur NTB), Lalu Muhamad Iqbal (Dubes RI untuk Turki 2018-2023), Suhaili (Bupati Lombok Tengah 2010-2020, politikus Golkar) dan Lalu Pathul Bahri (Bupati Lombok Tengah 2020-2024 sekaligus Ketua DPD Gerindra NTB)

Selanjutnya posisi bakal calon wakil gubernur yakni Asrul Sani (putra mantan Bupati Lombok Timur Ali Bin Dahlan dan Asyad Gani (mantan Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah NTB).

Selain bakal calon gubernur dan wakil gubernur. DPW Nasdem NTB juga menyerahkan nama bakal calon bupati-wakil bupati dan bakal calon wali kota-wakil wali Kota.

Baca juga: Hanura rekom tiga bakal calon gubernur maju Pilkada NTB 2024

Untuk Kota Mataram yakni Mohan Roliskana (Wali Kota Mataram), TGH Mujiburahman (Wakil Wali Kota Mataram dan Karman (politisi PKS). Kota Bima di antaranya A Rahman H Abidin, M Syafruddin, Feri Sofyan, Sudirman DJ, Syafriansyar dan Mohammad Rum (Pj Wali Kota Bima).

Kabupaten Bima di antaranya Muhammad Putera Feryandi, Wahyudin, Taufik Hak dan Efendi Kusnandar. Kabupaten Dompu yakni Kader Jaelani, Abdul Haris, Mirafuddin, Syahrul Parsan, Ridwan Syah, Bambang Firdaus, dan Muh Syaiun.

Baca juga: PPP serahkan surat tugas kader maju di tiga pilkada di NTB

Kabupaten Sumbawa di antaranya Syarafuddin Jarot, Dewi Noviany, Muhammad Anshori, Jasardi Gunawan, Mahmud Abdullah, Talifuddin, Lalu Budi Suryata, Achmad Fahri, dan Burhanuddin Jafar Salam

Sumbawa Barat yakni Fud Syaifudin, Lombok Timur yakni Rumaksi, Amrul Jihadi. Lombok Tengah di antaranya, HM Nursiah, Ruslan Turmuzi, Masrun, Ahmad Puaddi dan Agus Salim

Sedangkan Lombok Barat, yakni Khairatun, Arbain Ishak, Nauvar Furqony Farinduan, Lalu Ahmad Zaini, Sumiatun dan Nurhidayah. Untuk Lombok Utara, yakni Najmul Ahyar, L Suryatna, Danny Karter Febrianto dan Zabur.

Baca juga: PPP NTB mengerucut ke empat pasang calon gubernur