Pasukan Merah Santuni Veteran Pada Hari Pahlawan

id Hari Pahlawan

Karyawan Alfamart (Pasukan Merah) menggelar aksi bersih-bersih di Taman Makam Pahlawan Majeluk Kota Mataram, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2017. (ANTARA NTB/ist)

"Terima kasih sudah membantu kami dan masih menghargai jasa perjuangan para veteran di jaman sebelum maupun sesudah kemerdekaan"
Oleh Awaludin
Mataram (Antara NTB) - Perseroan Terbatas Sumber Alfaria Trijaya TBK (Alfamart) memberikan santunan kepada sebanyak 50 veteran pada peringatan Hari Pahlawan Tahun 2017 di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Jumat.

Santunan berupa sembilan bahan pokok (sembako) diserahkan oleh karyawan Alfamart yang menamakan diri "Pasukan Merah" di Markas Legiun Veteran Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sekretaris Markas Legiun Veteran NTB Anang, mengapresiasi kepedulian Alfamart terhadap para mantan pejuang kemerdekaan yang sudah lanjut usia.

"Terima kasih sudah membantu kami dan masih menghargai jasa perjuangan para veteran di jaman sebelum maupun sesudah kemerdekaan," katanya di sela pembagian sembako yang berisi minyak goreng, mi instan, kopi dan gula.

Ame Dwi Pramesti Corporate Communication Alfamart mengatakan aksi peduli terhadap veteran merupakan kegiatan saat memperingati Hari Pahlawan setiap tahun.

"Pemberian santunan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat, khususnya para mantan pejuang kemerdekaan yang masih hidup," ujarnya.

Selain membagikan paket sembako, "Pasukan Merah" peduli pejuang juga menyempatkan diri membersihkan Taman Makam Pahlawan (TMP) Majeluk dan tabur bunga serta doa bersama pada sore hari.

Muneran, penjaga makam TMP Majeluk mengaku senang karena masih ada pihak-pihak yang mengenang jasa para pahlawan dengan cara melakukan aksi bersih-bersih, tabur bunga dan berdoa.

"Jasa pahlawan harus terus dikenang, tak hanya ketika Hari Pahlawan tapi sepanjang masa. Sebab berkat perjuangan mereka juga kita bisa hidup merdeka seperti saat ini," ucapnya.

Berbagai kegiatan digelar oleh instansi pemerintah dan swasta dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2017. Seperti tasyakuran di Pendopo Gubernur NTB, dan kantor Bupati Lombok Barat, usai menggelar apel pengibaran bendera. (*)

Editor: Awaludin
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar