Pasangan Fajar/Rian incar posisi juara grup

id Fajar alfian/muhammad rian ardianto,fajar/rian,olimpiade paris 2024,badminton olimpiade paris 2024,bulu tangkis

Pasangan Fajar/Rian incar posisi juara grup

Ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto (kiri) dan Fajar Alfian mengembalikan kok ke arah lawannya ganda putra Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Saidel pada babak penyisihan Grup C Olimpiade Paris 2024 di Porte De La Chapella Arena, Paris, Prancis, Sabtu (27/7/2024). Fajar/Rian menang dengan skor 21-13, 21-17. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/tom.

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengincar posisi juara grup pada laga terakhir fase grup Olimpiade Paris 2024 melawan unggulan ketiga Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India).

“Alhamdulillah cukup senang bisa ke perempat final tapi kami belum puas. Sekarang kami ingin mengincar posisi juara grup dulu,” ungkap Fajar, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI, Senin.

Adapun Fajar/Rian baru saja menang atas wakil tuan rumah Lucas Corvée/Ronan Labar melalui dua gim langsung 21-13, 21-10 pada pertandingan fase grup hari ini. Mengenai jalannya pertandingan, ganda putra peringkat tujuh dunia itu mengaku bisa tampil sesuai dengan strategi yang mereka siapkan sebelumnya.

“Hari ini permainan kami lebih baik dari pertandingan pertama. Lebih menguasai keadaan arena walaupun lawan tuan rumah dengan suporter yang ramai tipikal suporter sepak bola. Tapi kami lebih inisiatif menyerang dan lebih percaya diri,” jelas Fajar.

Sebelum berjumpa dengan pasangan tuan rumah, Fajar/Rian sebenarnya sudah mengantongi satu kemenangan dalam fase grup. Namun, kemenangan Fajar/Rian di pertandingan sebelumnya melawan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman) tidak memberikan poin tambahan bagi mereka karena lawan memutuskan mundur dari Olimpiade akibat cedera.

Sesuai Peraturan Kompetisi Umum BWF untuk babak penyisihan grup, hasil dari semua pertandingan yang dimainkan, atau yang belum dimainkan, yang melibatkan pemain yang memutuskan mundur dari kompetisi, sekarang dianggap dihapus. Meski demikian, juara bertahan All England Open itu mengaku tetap mengambil sisi positif dari hal tersebut.

Baca juga: Tiga pebulu tangkis Indonesia lanjutkan perjuangan di Olimpiade
Baca juga: Langkah tim panahan putri Indonesia ditahan oleh China

“Dengan mundurnya pasangan Jerman memang poin kami kembali nol tapi kami coba ambil sisi positifnya. Mereka tidak mundur dari awal jadi kami punya kesempatan mencoba lapangan terlebih dahulu,” kata Fajar.

Sementara itu, pertandingan antara Fajar/Rian dan Rankireddy/Shetty dijadwalkan bergulir pada Selasa (30/7) pukul 19.00 WIB.