Pullman Lombok Mandalika sajikan menu makanan "Afternoon Tea"

id Pullman lombok,mandalika,food and beverage

Pullman Lombok Mandalika sajikan menu makanan "Afternoon Tea"

Food and Beverage Manager Pullman Lombok Mandalika Tanasil di Mandalika (ANTARA/Akhyar Rosidi)

Lombok Tengah (ANTARA) - Restauran Hotel Pullman Lombok Merujani Mandalika Beach Resort, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menyiapkan program menu makanan baru Afternoon Tea yang dapat menjadi pilihan wisatawan yang ingin menikmati kuliner khas Indonesia.

"Sajian makanan Afternoon Tea ini lebih kepada makanan tradisional khas Indonesia," kata Food and Beverage Manager Pullman Lombok Mandalika Tanasil di Mandalika, Rabu.

Ia mengatakan program menu makanan baru Afternoon Tea yang sediakan ini pada dasarnya merupakan tradisi masyarakat Inggris untuk menikmati teh. Namun, seiring perkembangan pariwisata, sejumlah hotel dan restoran mulai menyediakan menu makanan tersebut untuk para pengunjung atau wisatawan.

"Ini perpaduan sajian tradisi budaya barat, namun jenis makanan yang disiapkan itu kuliner khas lokal," katanya.
 
Food and Beverage Manager Pullman Lombok Mandalika Tanasil di Mandalika (ANTARA/Akhyar Rosidi)

Dengan adanya menu makanan yang disediakan itu diharapkan dapat memperkenalkan makanan atau kuliner khas Lombok atau Indonesia kepada wisatawan yang datang berkunjung.

Oleh karena itu, makanan yang disajikan lebih pada makanan lokal yang menjadi makanan kuliner di Indonesia, meskipun ada jenis makanan dari luar seperti makanan mozzarella yang dipadukan dengan makanan lokal.

"Tujuan kami ingin memperkenalkan kuliner Indonesia kepada para wisatawan dari luar negeri yang datang berlibur di Mandalika," katanya.

Makanan Afternoon Tea itu bisa dinikmati oleh dua orang dan disiapkan untuk semua wisatawan yang datang berkunjung ke restoran, tidak hanya untuk tamu yang menginap di Pullman.

Makanan yang disajikan itu sekitar 15 jenis makanan mulai dari sate lilit pusut, ayam suwir, mozarella dan coklat serta makanan lain atau bisa disesuaikan dengan pesanan yang diinginkan pengunjung.

"Harga Afternoon ini kami siapkan harga promo," katanya.

Program ini bisa dinikmati warga atau wisatawan tanpa harus menginap atau bisa datang untuk makan di restoran setiap hari.

Selain itu, Pullman Lombok Mandalika juga menyiapkan menu makanan Barbekyu night bash ini bisa dikunjungi warga atau wisatawan setiap hari hari Jumat di restoran Pool deck sgara dengan menu makanan seafood dan daging pilihan yang menjadi menu.

Sedangkan feast around the world menyiapkan menu makanan Internasional dinner buffet every setiap hari Sabtu di Aer restoran.