Preferensi Kaesang temani istri S2 pertimbangan personal

id PSI,Kaesang Pangarep,Pilkada 2024,Raja Juli

Preferensi Kaesang temani istri S2 pertimbangan personal

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni usai DPP PSI menyerahkan surat rekomendasi partai kepada 13 bakal calon kepala daerah yang diusung pada Pilkada 2024, Jakarta, Senin (5/8/2024). (ANTARA/Melalusa Susthira K.)

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni mengatakan preferensi Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep secara personal ialah menemani istri melanjutkan studi S2 dibandingkan berkompetisi pada Pilkada 2024.
 

"Itu juga bagian pertimbangan personal ya, jadi kalau pada level pribadi, personal, Mas Kaesang lebih memiliki preferensi untuk menemani istri," kata Raja Juli usai DPP PSI menyerahkan surat rekomendasi partai kepada 13 orang bakal calon kepala daerah yang diusung pada Pilkada 2024, Jakarta, Senin.

Namun, dia mengatakan putra bungsu Presiden Joko Widodo itu akan mempertimbangkan untuk maju pada Pilkada 2024 apabila memperoleh rekomendasi dari partai Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Ketika ada rekomendasi dan itu adalah rekomendasi dari teman-teman KIM, dan ini merupakan kebaikan untuk publik, saya pikir Mas Kaesang akan mempertimbangkan ya," ucapnya.

Meski Kaesang menyatakan keberaniannya berkompetisi melawan Ridwan Kamil dan Anies Baswedan, dia menegaskan sikap PSI secara umum akan mengikuti garis keputusan KIM terkait keputusan untuk mengusung Kaesang pada Pilkada 2024 atau tidak.

"Apa pun keputusannya, mudah-mudahan diputuskan secara kolektif. Kalaupun ada beda-beda, ya di sana-sini, ya itu bagian dari demokrasi, tetapi pada intinya Mas Kaesang nanti mau di Jakarta, di Jawa Tengah, kita minta itu merupakan keputusan bersama dari KIM," kata Raja Juli.

Sebelumnya, Kaesang menyatakan keberaniannya untuk berkompetisi melawan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan pada Pilkada Jakarta 2024.

"Kalau saya pribadi, diminta untuk bisa nanti oleh masyarakat maju ke pilkada melawan Pak Anies saya berani, melawan Pak Ridwan Kamil juga saya berani," kata Kaesang di Jakarta, Senin.

Baca juga: Ketum PSI Kaesang pesan kepada calon kepala daerah tak terkena pejabat blusukan
Baca juga: Kaesang respons pernyataan terkait tak cukup umur


Sebelumnya, pada Jumat (2/8), Kaesang mengatakan dirinya akan menemani sang istri, Erina Gudono, melanjutkan studi di luar negeri, ketika ditanya awak media perihal jadi atau tidaknya maju pada Pemilihan Kepala Daerah 2024.

"Jawaban saya adalah saya akan menemani istri saya. Itu jawaban saya," ucap Kaesang saat ditemui wartawan usai kegiatan partainya di Jakarta Selatan.