Dispar NTB susun paket Tur Ramadhan

id Dispar NTB,Pariwisata NTB,Paket Ramadhan,Lalu Moh Faozal

Dispar NTB susun paket Tur Ramadhan

Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu Mohamad Faozal.

Ini merupakan sebuah terobosan dan langkah untuk mendatangkan wisatawan ke Lombok selama bulan Ramadhan
Mataram (Antaranews NTB) - Kementerian Pariwisata bersama Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat menggelar bimbingan teknis penyusunan paket tur Ramadhan.

Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu Mohhamad Faozal di Mataram, Kamis, menyatakan bimbingan teknis (bimtek) ini merupakan rangkaian dari Pesona Khazanah Ramadhan yang digelar Pemerintah Provinsi NTB.

Menurutnya, bimtek ini untuk membekali pelaku industri pariwisata NTB dalam menyusun program di bulan Ramadhan yang bertujuan untuk menarik minat wisatawan datang ke Pulau Lombok, NTB. Pasalnya, pada bulan Ramadhan biasanya orang enggan berpergian atau berwisata.

"Ini merupakan sebuah terobosan dan langkah untuk mendatangkan wisatawan ke Lombok selama bulan Ramadhan," katanya.

Dikatakan Faozal, saat wisatawan datang ke Lombok pada Ramadhan, mereka sudah tidak kebingungan untuk mengatur jadwal perjalanan wisata karena sudah ditawarkan paket perjalanan wisata oleh agen perjalanan wisata.

Faozal menilai, penyusunan program paket wisata di bulan Ramadhan ini perlu dilakukan guna mempertegas "branding" Lombok sebagai "Halal Destination" dan "Honeymoon Destination".

"Apa yang dibahas dalam bimtek ini diharapkan bisa diterapkan pada bulan Ramadhan tahun depan, dan jika memungkinkan langsung diterapkan pada Ramadhan tahun ini," ucap Faozal.

Kegiatan bimtek ini dihadiri oleh pelaku industri pawisata NTB, di antaranya PHRI, ASITA, INCCA, HPI, dan GENPI.

Turut hadir sebagai pembicara dalam bimtek tersebut, Asisten Deputi (Asdep) Pemasaran I Regional III Kemenpar Muh Ricky Fauziyani, Staf Ahli Kemenpar Wisnu Budi Sulaeman, Dosen Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok Farid Said serta Ketua Assoasasi Tiketing Indonesia (Astindo) NTB Awanadhi Aswinabawa. (*)