13 GM Hotel direkomendasikan menjadi dosen Poltekpar Lombok

id 13 GM Hotel,IHGMA Lombok,Dosen Poltekpar

Penyerahan dokumen dari 13 General Manager (GM) dari berbagai hotel anggota IHGMA Lombok kepada Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok untuk proses pengurusan Nomor Induk Dosen Khusus (NIDK) ke Dikti.

lhamdulilah, penyerahan dokumen dari 13 General Manager (GM) dari berbagai hotel anggota IHGMA Lombok kepada Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok untuk proses pengurusan Nomor Induk Dosen Khusus (NIDK) ke Dikti
Mataram (Antaranews NTB) - Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) Lombok, Nusa Tenggara Barat merekomendasikan sebanyak 13 General Manager hotel menjadi dosen di Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok.

Menurut Ernanda Agung Dewobroto, Wakil Ketua IHGMA Lombok di Mataram, Sabtu, rekomendasi itu membuktikan keseriusan IHGMA untuk mencetak sumber daya manusia (SDM) pariwisata yang profesional di Lombok, mengingat Lombok pada khususnya merupakan salah satu destinasi wisata kelas dunia selain Bali.

"Alhamdulilah, penyerahan dokumen dari 13 General Manager (GM) dari berbagai hotel anggota IHGMA Lombok kepada Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok untuk proses pengurusan Nomor Induk Dosen Khusus (NIDK) ke Dikti," katanya.

Ernanda menyatakan, apa yang dilakukan membuktikan keseriusan IHGMA untuk mencetak sumber daya manusia (SDM) pariwisata yang profesional di Lombok, menggingat Lombok pada khususnya merupakan salah satu destinasi wisata kelas dunia selain Bali.

"Spirit IHGMA Lombok adalah bagaimana bisa turut berkontribusi dalam pendidikan. Memberikan pengajaran mengingat sudah banyak anggota IHGMA Lombok yang telah menyelesaikan sertifikasi level 8 (Setara S2) dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dan Kementerian Pariwisata (Kemenpar), sehingga bisa mengaplikasikan ilmunya di kampus," ucapnya.

"Jadi ini, menindaklanjuti program dari Kemenpar untuk menyiapkan tenaga ahli bidang perhotelan di mana program ini adalah merekrut praktisi perhotelan yang akan membantu menjadi dosen di sekolah perhotelan di bawah Kemenpar," jelas Ernanda.

Ia menambahkan, yang menjadi kebanggaan yakni anggota IHGMA Lombok telah diberi kesempatan oleh Kemenpar sehingga mendapatkan sertifikasi yang bisa dipertanggungjawabkan.

"Sekarang tinggal, bagaimana mengaplikasikan keilmuan industri pariwisata tersebut kedunia pendidikan," katanya.

Dalam kegiatan ini, pengurus IHGMA Lombok dipimpin langsung oleh Erik Tumbelaka selaku Ketua IHGMA Lombok.

Selain ketua juga turut hadir jajaran pengurus IHGMA Lombok, antara lain Ernanda Agung Dewobroto selaku Wakil Ketua, Wedok Suprapti selaku Sekretaris, Buchari selaku Ketua Komisi Akreditasi dan Sertifikasi, serta Direktur dan Wakil Direktur Poltekpar Lombok.

Dalam acara ini juga hadir praktisi perhotelan dari Senior Experten Service (SES) yaitu Nor Goverment Organization (NGO) dari Jerman yang akan membantu menyiapkan tenaga-tenaga terampil dibidang perhotelan khususnya ahli Barista Coffee dan Ahli Pastry Bakery. (*)
Pewarta :
Editor: Nur Imansyah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar