Jay Idzes main penuh saat Venezia kalah skor 0-4 dari Milan

id jay idzes,venezia,serie a,liga italia,ac milan

Jay Idzes main penuh saat Venezia kalah skor 0-4 dari Milan

Foto Arsip - Pemain timnas Indonesia Jay Idzes berpose setelah membawa timnya Venezia menang pada pekan ke-37 Serie B Italia saat mengalahkan FeralpiSalo 2-1, di Stadion Pier Luigi Penzo, Italia, Minggu (5/5/2024). ANTARA/Venezia/aa.

Jakarta (ANTARA) - Bek tengah tim nasional Indonesia Jay Idzes bermain penuh, saat klubnya Venezia kalah dengan skor 0-4 dari tuan rumah AC Milan pada lanjutan Liga Italia Serie A, di Stadion San Siro, Italia, Minggu dini hari WIB.
 

Dikutip dari laman resmi Serie A, di Jakarta, Jay Idzes dipercaya mengisi satu tempat di lini belakang Venezia oleh pelatih Eusebio Di Francesco bersama Michael Svoboda dan Joel Schingtienne.

Meski kebobolan empat gol, Jay Idzes sejatinya bermain baik pada pertandingan tersebut.

Laman statistik pertandingan fotmob.com mencatat, Jay Idzes menjadi bek dengan penampilan paling apik dari Venezia saat melawan Milan dengan tujuh kali aksi bertahan, satu kali tekel sukses, dua kali memulihkan penguasaan bola timnya dan lima kali melakukan halauan.

Hasil tersebut membuat Venezia berada di peringkat terakhir klasemen sementara Serie A 2024-2025 dengan satu poin dari empat pertandingan.

Sementara AC Milan bertengger di posisi kedelapan dengan lima poin dari empat laga.

Saat menghadapi Venezia, dua dari empat gol Milan datang dari titik penalti. Pada laga itu, Milan unggul 2-0 terlebih dahulu melalui gol Theo Hernandez (2') dan Youssouf Fofana (16').

Menit ke-23, kiper Venezia melanggar Tammy Abraham di dalam kotak penalti. Christian Pulisic maju sebagai eksekutor dan menuntaskan tugasnya dengan baik pada menit ke-25.

Tiga menit kemudian, giliran Joel Schingtienne yang melakukan kesalahan di wilayah terlarang dengan mengganggu pergerakan penyerang sayap AC Milan Rafael Leao.

Kali ini, Tammy Abraham yang menjadi penendang dari titik 12 pas dan membawa Milan unggul 4-0 pada babak pertama. Setelah itu, sampai laga berakhir, tidak ada gol lain yang tercipta dan membuat Milan berhak atas tiga poin.

Pada laga lain di pekan keempat Serie A 2024-2025, klub yang dimiliki pengusaha Indonesia, Como 1907, bermain imbang 2-2 dengan Bologna.

Como sempat unggul dua gol melalui bunuh diri Nicolo Casale dan gol Patrick Cutrone. Bologna kemudian bangkit dan membalas via lesakan Santiago Cstro dan Samuel Iling-Junior.

Como pun kini berada di peringkat ke-19 klasemen sementara dengan dua poin dari empat laga. Bologna berada di posisi ke-15 dengan tiga poin dari empat pertandingan.

Baca juga: Sambutan fan Indonesia jadi memori indah
Baca juga: Galatasaray resmi umumkan kedatangan Victor Osimhen

Pemimpin klasemen sementara Serie A adalah Juventus yang pada Sabtu (14/9) bermain imbang tanpa gol dengan Empoli.

Hasil itu membuat Juventus sudah mengantongi delapan poin dari empat laga. Empoli berdiam di posisi ketujuh dengan enam poin dari empat pertandingan.

Akan tetapi, Juventus bisa saja tersingkir dari tahtanya sekarang karena tim peringkat dua Inter Milan (tujuh poin, tiga laga) baru akan berlaga pada Senin (16/9) melawan tuan rumah AC Monza.