Gubernur: ekonomi NTB terbuka

id Gubernur NTB,Zulkieflimansyah,Doktor Zul,Ekonomi terbuka

Gubernur: ekonomi NTB terbuka

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah (kiri), berdiskusi dengan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, di sela seminar nasional "Call For Paper" dengan tema "Perkembangan dan Problematika Hukum Investasi dalam Era Perdagangan Bebas", di kawasan wisata Pantai Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, NTB, Senin (22/10). (Foto Antaranews NTB/ist)

Adanya investasi juga akan mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan
Mataram (Antaranews NTB) - Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah menegaskan bahwa ekonomi Provinsi NTB saat ini adalah ekonomi terbuka dan tergantung pada investasi sehingga siap menerima investor.

"NTB sangat siap menerima investor," kata Zulkieflimansyah di Mataram, Senin (22/10).

Investasi diharapkan akan mampu membuka lapangan kerja dan memberikan kesempatan kerja bagi masyarakat NTB.

"Adanya investasi juga akan mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan yang ada di NTB," ujarnya.

Doktor Zul, sapaan akrab Gubernur NTB mengatakan, "Kita dapat menggeluti usaha tergantung bagaimana cara kita mendesain suatu program usaha, sehingga investasi sangat bersahabat mengahadapi kita."

Untuk mewujudkan hal itu, masyarakat NTB harus menjaga kondusivitas daerah. Sebab, kondisi daerah yang aman dan nyaman akan menjadi magnet masuknya investasi.?

"Daerah yang aman dan nyaman tentunya akan memberikan efek positif terhadap pertumbuhan ekonomi NTB dimasa yang akan datang," katanya. (*)