Lombok Timur anggarkan Rp800 miliar untuk infrastruktur

id Lombok Timur,Sukiman Azmy,Infrastruktur

Lombok Timur anggarkan Rp800 miliar untuk infrastruktur

Bupati Lombok Timur, Sukiman Azmy. (Foto Ist).

Sebetulnya di APBD Perubahan soal anggaran infrastruktur dasar sudah kita anggarkan tapi masih relatif kecil. Makanya di APBD 2019 kita anggarkan Rp800 miliar
Mataram (Antaranews NTB) - Pemerintah Kabupaten Lombok Timur menganggarkan Rp800 miliar untuk membenahi infrastruktur dasar pada tahun 2019.

Bupati Lombok Timur, Sukiman Azmy di Mataram, Rabu, menyampaikan dana sebesar itu nantinya digunakan untuk menopang pembangunan infrastruktur dasar di wilayah itu, seperti jalan, listrik, dan air.

"Sebetulnya di APBD Perubahan soal anggaran infrastruktur dasar sudah kita anggarkan tapi masih relatif kecil. Makanya di APBD 2019 kita anggarkan Rp800 miliar," ujarnya.

Ia mengakui, dalam lima tahun terakhir pembangunan infrastruktur dasar di Lombok Timur tertinggal jauh dengan kabupaten/kota lain di NTB. 

Karena itu, di tahun 2019 pembangunan infrastruktur menjadi salah satu program perioritasnya pascadilantik menjadi bupati pada September.

Khusus untuk jalan, pihaknya berencana akan membangun ratusan kilometer dengan waktu pengerjaan selama tiga tahun dengan menggunakan sistem multi years.

"Tapi kita akan bangunnya secara bertahap. Kalau tidak mampu melaksanakan pada tahun tunggal, kita akan gunakan multi years. Saya rasa tiga tahun pembangunan jalan sudah selesai," ucap Sukiman Azmy.

Sementara, khusus untuk kebutuhan air dan listrik, pihaknya menjanjikan suplai air bersih akan terus berjalan hingga ke daerah-daerah kering. Begitu juga dengan listrik, Bupati menyebut kondisi kelistrikan di Lombok Timur tidak akan pernah mati. Dalam artian listrik akan menyala setiap hari.

"Kalau semua ini kita berhasil benahi, maka dengan sendirinya investasi akan datang," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Nur Imansyah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar