Pantai Sira nan eksotik

id Pantai sira

Pantai Sira nan eksotik

Pantai Sira

      Mataram (Antaranews NTB) - Bagi yang pernah menjejakkan kaki di Pantai Sira, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, dijamin bakal jatuh hati dan berat untuk meninggalkannya.
      Panorama alam yang disajikan benar-benar eksotik, dengan alunan ombaknya yang tidak besar serta airnya jernih hingga membuat nyaman untuk berendam di tepi pantai yang berpasir putih itu.
      Bagi orang tua untuk melepas anak-anaknya bermain di air, dijamin aman karena tidak ada ombak besar. Kejernihan airnya jangan ditanya, di tepi pantai saja, bebatuan di dalam air sudah terlihat jelas dan kerang-kerang hidup. Bahkan kalau sedang beruntung bisa melihat ikan yang bebas melenggak-lenggok di dalam air.
     Keindahan alam demikian hingga mengundang wisatawan penggemar snorkling serta diving ingin melihat aquarium alami itu.
     Untuk mencapai Pantai Sira, terbilang tidaklah sulit. Dari ibukota Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), membutuhkan waktu sekitar 2 jam dengan melewati jalan aspal mulus. Selepas melewati Kecamatan Pamenang ke arah Tanjung, Lombok Utara, berbelok ke kanan jalan dan tertera jelas penunjuk arah Pantai Sira Indah.
      Setelah itu, di pertigaan jalan ke dua, kendaraan berbelok ke arah kanan melintasi jalan berbatu sekitar 100 meter. Tidak lama kemudian bentangan alam nan ciamik terpampang di muka bagaikan teater yang menampilkan film.
      Sila mengunjungi Pantai Sira Indah