Sajian ikan kakap bakar di Pantai Nipah

id Ikan kakap,Pantai Nipah,Pantai sira,Pantai Senggigi

Ikan Kakap bakar

Ini bukan sembarang ikan kakap, karena kakap yang dipilih oleh kita sendiri merupakan kakap segar yang diperoleh dari nelayan di Pantai Nipah
      Mataram (Antaranews NTB) - Bagaimana rasanya menikmati sajian khas ikan kakap bakar di tepi pantai. Maka cobalah kunjungi Pantai Nipah, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB).
      Ini bukan sembarang ikan kakap, karena kakap yang dipilih oleh kita sendiri merupakan kakap segar yang diperoleh dari nelayan di Pantai Nipah.
      Tinggal tunjuk ikan yang diinginkan, pemilik warung langsung membakarnya di perapian yang menggunakan serabut buah kelapa yang ada di pantai tersebut. Tidak perlu menunggu lama sekitar 10 menit, sajian kakap bakar sudah tersedia.
      Dengan menggunakan bumbu khas Suku Sasak, menggoda lidah kita untuk mencoba dan mencoba lagi. Kecap dan sambal menjadi teman untuk merasakan empuknya daging ikan kakap itu.
      Alangkah enaknya, jika memakan ikan kakap bakar tersebut bersama kelapa muda. Maknyus rasanya.
      Pengunjung makan ikan kakap bakar itu di “bruga” atau pondok-pondok terbuka yang menghadap ke laut sembari merasakan sepoi-sepoinya angin laut dan melihat perahu-perahu nelayan yang menari-nari perlahan-lahan mengikuti gelombang ombak di laut tersebut.
      Jika ingin menikmati air laut, kita bisa berenang di tepian pantai sembari bermain bola di tepian pantai.
      Paling tidak memakan waktu tempuh 1,5 jam dari pusat ibukota Provinsi Nusa Tenggara Barat, Mataram dengan melewati jalan aspal mulus. Lokasinya tidak jauh dari jalan provinsi yang menghubungkan antara Mataram dengan Tanjung pusat pemerintahan Kabupaten Lombok Utara.

 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar