Kompak pasangan Lanny/Fadia melangkah ke final perdana

id Lanny Tria Mayasari/Siti Fadia Silva Ramadhanti, lanny/fadia, Indonesia International Challenge 2024

Kompak pasangan Lanny/Fadia melangkah ke final perdana

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Lanny Tria Mayasari (kiri) dan Siti Fadia Silva Rahmadhanti (kanan) mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis Indonesia Siti Sarah Azzahra dan Agnia Sri Rahayu pada semifinal Indonesia International Challenge 2024 di Jatim International Expo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (26/10/2024). Mayasari/Ramadhanti melaju ke babak final usai menang dengan skor 21-10, 19-21, dan 21-12. ANTARA FOTO/Rizal Hanafi/nym.

Jakarta (ANTARA) - Kekompakan mengantarkan ganda putri Indonesia Lanny Tria Mayasari/Siti Fadia Silva Ramadhanti untuk melaju ke babak final Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya.

Berlaga pada babak semifinal di Jatim Expo, Surabaya, Sabtu, ganda putri ranking 233 dunia itu meraih kemenangan saat menghadapi rekan satu negaranya, Siti Sarah Azzahra/Agnia Sri Rahayu lewat pertarungan rubber game 21-10, 19-21, 21-12.

“Bisa dikatakan laga hari ini tidak mudah karena kami sudah sama-sama mengetahui kelebihan dan kelemahan lawan. Pada laga ini kami membuang kesempatan dengan banyak membuat kesalahan sendiri dan mengendurkan serangan,” ungkap Fadia, dikutip dari keterangan resmi PP PBSI.

“Kami saling mengingatkan satu sama lain di lapangan saat banyak melakukan kesalahan sendiri. Banyak kesalahan yang tidak perlu kami buat tapi hal itu akan coba kami perbaiki di partai final,” ujar Lanny menambahkan.

Baca juga: Ardita/Titis sangat bangga raih medali emas di PON

Sejauh ini, pasangan Lanny/Fadia sudah bermain lebih nyaman ketimbang babak sebelumnya. Keduanya mencoba untuk menyatukan kekompakan baik di dalam maupun luar lapangan.

Lanny/Fadia bertekad untuk bisa bermain lebih tenang lagi saat menghadapi lawan yang punya gaya bermain menyerang.

“Kekompakan kami dari setiap pertandingan bisa dikatakan meningkat. Kami memang baru dipasangkan, secara di latihan kami sudah saling bersama jadi untuk masalah chemistry satu sama lain tidak perlu diragukan,” ujar Fadia.

Dengan kemenangan ini, Lanny/Fadia akan berhadapan dengan wakil Taiwan Hung En-Tzu/Hsieh Pei Shan yang pada laga sebelumnya mengatasi perlawanan wakil tuan rumah, Arlya Nabila Thesa Munggaran/Az Zahra Ditya Ramadhani dengan skor 21-15, 21-13.

Baca juga: Tim bulu tangkis Indonesia bersiap hadapi Jepang di semifinal Piala Suhandinata

Menghadapi partai puncak perdana mereka, Lanny/Fadia berharap bisa menampilkan permainan yang terbaik untuk bisa meraih gelar juara dan mengalahkan unggulan pertama.

“Semua pasangan tentu ingin mengalahkan kami. Tekanan buat kami pasti ada, tentu kami tidak mau memikirkan hal tersebut. Kami ingin bermain nothing to lose di pertandingan final,” kata Fadia.

“Menghadapi pertandingan final, kami mencoba untuk mengurangi kesalahan yang tidak perlu dan juga menjaga kekompakan. Setalah ini kami akan melakukan evaluasi lagi dari beberapa kesalahan kami hari ini,” ujar Lanny menambahkan.