Atlet Indonesia turun di tiga turnamen bulu tangkis pekan ini

id All england 2024,all england open 2024,all england,orleans masters 2024,orleans masters,vietnam international challenge

Atlet Indonesia turun di tiga turnamen bulu tangkis pekan ini

Sejumlah pebulu tangkis ganda putra Indonesia berlatih saat mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Bulu tangkis di PBSI Cipayung, Jakarta, Selasa (27/2/2024). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Jakarta (ANTARA) - Skuad Indonesia akan turun di tiga turnamen bulu tangkis dunia dengan berbagai level, yang bergulir sepanjang pekan ini, yakni di tanggal 12-17 Maret 2024.

Kejuaraan dengan level tertinggi pekan ini adalah All England Open yang merupakan turnamen BWF Super 1000 dan masuk dalam pengumpulan poin kualifikasi menuju Olimpiade 2024 Paris.

Digelar di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Indonesia menurunkan 11 wakil pada turnamen bulu tangkis tertua ini. Pada sektor tunggal putra dan putri, ada Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Gregoria Mariska Tunjung.

Lebih lanjut, ganda putra Indonesia memiliki tradisi emas di turnamen ini. Pada dua edisi sebelumnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berdiri di podium tertinggi.

Tahun ini, Fajar/Rian dan Bagas/Fikri kembali berkompetisi. Tak hanya itu, “The Daddies” sekaligus juara All England 2019 Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga melakukan comeback mereka pasca rehat dari cedera. Ada pula “The Babies” Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang turut bertanding pada edisi kali ini.

Sementara pada sektor ganda putri dan campuran, ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Beralih ke Prancis, terdapat lima wakil Indonesia yang mengikuti turnamen BWF Super 300 Orleans Masters. Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtas Mentari masih berusaha untuk mengumpulkan poin demi mengamankan slot terakhir untuk Olimpiade mendatang.

Selain itu, ada pula ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani, dan tiga pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari, serta Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari.

Baca juga: Pebulu tangkis Indonesia menggelar latihan perdana di Prancis
Baca juga: Tim Indonesia siap tempur pertandingan pembuka BATC 2024


Di pekan yang sama, para pebulu tangkis Indonesia lainnya akan berlaga di Vietnam International Challenge. Tak hanya menampilkan para pemain junior, beberapa nama familier juga akan mengisi daftar pemain yang berkompetisi di Hanoi ini.

Beberapa di antaranya adalah tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito, tunggal putri Bilqis Prasista, ganda putra Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat, hingga debutan ganda campuran Amri Syahnawi/Indah Cahya Sari Jamil.