Prediksi Manchester City vs Liverpool

id Manchester City

Prediksi Manchester City vs Liverpool

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengepalkan tangan menyapa para suporter saat merayakan kemenangan 5-1 atas Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu (29/12/2018) setempat. (twitter.com/LFC

Mataram (Antaranews NTB) - Terang benderang bahwa Manchester City wajib meraih kemenangan jika ingin terus memelihara peluang sebagai juara musim kompetisi 2018/2019. Hanya saja, lawan yang dihadapi justru Liverpool.

Manchester City siap menjamu Liverpool dalam laga pekan ke-21 Liga Inggris yang digelar di Stadion Etihad, Manchester, pada Kamis malam waktu setempat, atau Jumat dini hari, pukul 03.00 WIB. Pertandingan ini akan ditayangkan secara langsung oleh RCTI.

Liverpool pada pekan ini berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 54 poin dari hasil 17 kali menang, dan tiga kali hasil imbang; sementara Manchester City bertengger di posisi ketiga dengan mengumpulkan 47 poin dari 15 kali menang, dua kali imbang dan tiga kali menelan kekalahan.

Manchester City mengandalkan trio SAS yang terdiri dari (Raheem) Sterling, (Sergio) Aguero, (Leroy) Sane; sementara Liverpool menyandarkan diri kepada trio SFS yang dihuni (Mohamed) Salah, (Roberto) Firmino, Sadio (Mane).

Diprediksi bahwa Manchester biru akan mengandalkan jebakan offside; sementara Liverpool memainkan sepak bola ofensif dengan kata kunci: menyerang atau diserang.

Warta tim:

Manchester City:

* Pep Guardiola menegaskan bahwa Kevin De Bruyne tidak menderita cedera serius, dan ia siap melawan Liverpool. Diduga bahwa laga ini demikian penting sehingga dipandang perlu menurunkan pemain itu.
* Guardiola juga siap menjatuhkan opsi untuk memilih pemain di lini gelandang, mengingat Fabian Delph masih terkena suspensi dan Ilkay Gundogan juga masih dibekap cedera.
* Fernandinho berangsur pulih dari cedera saat Manchester City menang 3-1 melawan Southampton. Ia siap memperkuat lini pertahanan untuk menghadang laju serangan balatentara Liverpool.
* Leroy Sane yang dibangkucadangkan ketika melawan Southampton pada laga pekan ini, diharapkan kembali dalam performa terbaik manakala melawan Liverpool.
* John Stones siap diberi kepercayaan sebagai lapang pintu pertahanan Manchester City, dengan Delph dan Mendy yang belum sepenuhnya fit bermain di lini bek kiri.
* Guardiola besar kemungkinan merotasi posisi yang selama ini dihuni Aymeric Laporte agar bergeser ke bek kanan, sesudah Oleksandr Zinchenko mengalami kesulitan saat melawan Southampton.
* Kyle Walker yang dibangkucadangkan ketika melawan Southampton, juga tidak ada jaminan penuh diturunkan saat menghadapi Liverpool.