JKSN NTB tegaskan berada di luar TGB

id JKSN NTB,Bukan TGB,Dukung Jokowi

JKSN NTB tegaskan berada di luar TGB

Ketua Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) NTB, TGH Hamzi Hamzar (kedua dari kanan) saat bersama calon Presiden Jokowi Widodo. (Foto Istimewa). (1) (1/)

Mataram (Antaranews NTB) - Ketua Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) Nusa Tenggara Barat TGH Hazmi Hamzar menegaskan bahwa gerakan yang dilakukan oleh organisasi itu berada di luar aktivitas mantan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi yang juga mendukung Jokowi.

"Sejaki awal JKSN sudah memiliki komitmen untuk mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi - KH Ma`ruf Amin di Pilpres 2019. Tapi, kami bergerak tanpa TGB," kata Hazmi Hamzar di Mataram, Rabu.

Ia mengatakan, JKSN saat ini sedang melakukan ekspansi dan melebarkan sayap organisasi dengan melibatkan para pimpinan pondok pesantren (ponpes), para tuan guru dan santri-santrinya. Tak hanya itu, JKSN juga sedang merekrut ribuan relawan dari seluruh NTB yang ditargetkan berjumlah 10 ribu orang relawan di akhir Februari ini.

Namun demikian, JKSN kata Hazmi, tetap berada di luar jalur TGB dengan gerbong Nahdlatul Wathan (NW) yang juga mendukung pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin.?

Menurutnya, berbedanya jalur garakan ini sudah dilaporkan kepada Presiden secara langsung saat dirinya bertemu dengan Jokowi di Cianjur, Jawa Barat (Jabar) akhir pekan lalu. Sikap ini menjadi penekanan setelah sejumlah tuan guru meminta secara langsung kepada Hazmi selaku pimpinan JKSN NTB.

"Jadi, kami di JKSN bersama TGB dan NW itu berbeda. Kami memiliki jemaah di luar jemaah NW yang siap mendukung Jokowi - Ma`ruf. Namun kita memiliki tujuan yang sama di pilpres ini," ujarnya.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Maraqitta`limat Lombok Timur ini mengatakan pihaknya menargetkan kemenangan Jokowi - Ma`ruf Amin mutlak di Provinsi NTB, karena beberapa gerakan yang dilakukannya dijalankan dengan konsisten dan terukur.?

"Setelah mengajak Kongres Advokat Indonesia (KAI) NTB bergabung ke pasangan calon nomor urut 01, JKSN berencana akan bersilaturahmi dengan simpul-simpul organisasi lain guna menambah dukungan," katanya.