SUHAILI KETUA DPRD NTB

id

          Mataram, 13/10 (ANTARA) - Ketua Pengadilan Tinggi Mataram, H. Lalu Mariyun SH melantik empat orang unsur pimpinan DPRD NTB hasil Pemilu April 2009 di Mataram, Selasa.

         Pelantikan unsur pimpinan DPRD NTB yang terdiri atas seorang Ketua dan tiga Wakil Ketua tersebut dilakukan pada sidang paripurna DPRD NTB dihadiri Wakil Gubernur Badrul Munir.

         Ketua DPRD NTB yang dilantik, yakni H. Suhaili FT SH dari Partai Golkar, Wakil Ketua masing-masing H. L. Moh. Syamsir SH (PBB), Suryadi (PKS) dan L. Abdul Halik Iskandar dari partai Demokrat.

         Wakil Gubernur mengatakan, dengan dilantiknya unsur pimpinan DPRD NTB diharapkan dapat lebih memeprlancar berbagai tugas yang kini sedang emban  anggota dewan.

         Sejak dilantiknya para wakil rakyat menjadi anggota DPRD NTB, maka sejak itu pula mereka tidak lagi mewakili kelompok atao golongannya, tetapi menjadi wakil seluruh rakyat NTB dalam menyampaikan berbagai aspirasi.

         "Wagub berharap kerja sama yang baik antara eksekutif dan legislatif yang selama ini telah terjalin baik hendaknya dipertahankan bahkan ditingkatkan, karena eksekitif dan legislatif sama-sama memperjuangkan nasib rakyat," katanya.

         Sebelumnya DPRD NTB telah mengesahkan atau menyetujui sebilan fraksi yang berarti bertambah satu fraksi dibandingkan dengan DPRD sebelumnya yang memiliki delapan fraksi.

         Sembilan fraksi DPRD NTB, yakni Fraksi Partai Golkar dengan 10 anggota diketuai Drs. H. L. Sujirman, Fraksi Partai Demokrat dengan delapan anggota diketuai L. Abdul Halik Iskandar.

         Selanjutnya, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera beranggotakan enam orang diketuai H. Muslih Khalil SP, Fraksi Partai Bulan Bintang lima anggota diketuai Zulkarnain SE, Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan lima anggota dengan ketua HM. Husni Jibril, Fraksi Partai Amanat Nasional empat anggota ketua M. Hadi Sulthon.    

    Selain itu, Fraksi Nurani Bangkit Reformasi atau fraksi Gabungan tujuh anggota diketuai Suharto, dan Fraksi Peduli Gerakan Indonesia juga gabungan dengan enam anggota diketuai oleh H. Machsun Ridwainy.

         Untuk mengoptimalkan pelaksanaan fungsi, tugas dan wewenang serta hak dan kewajiban anggota DPRD NTB, maka perlu dibentuk fraksi sebagi wadah berhimpun anggota dewan.

         Sebanyak 55 orang anggota DPRD NTB hasil Pemilihan Umum Legislatif 2009 dilantik untuk menggantikan anggota DPRD yang lama pada 1 September 2009.(*)




Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar