Ganda putra Ahsan/Hendra lolos ke perempat-final

id Ahsan/Hendra,bulutangakis,Indonesia Open,blibli indonesia open 2019,indonesia open 2019,blibli,pertandingan badminton

Ganda putra Ahsan/Hendra lolos  ke perempat-final

Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kanan) dan Mohammad Ahsan (kiri) mengembalikan kok ke ganda putra Inggris Marcus Ellis dan Chris Langridge pada babak pertama Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019). Pasangan Ahsan/Hendra berhasil melaju ke babak 16 besar usai mengalahkan pasangan Ellis/Langridge dengan skor 28-26, 21-17. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/hp.

Mataram (ANTARA) -  Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke perempat final turnamen Indonesia Open 2019 usai mengalahkan pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di Jakarta, Kamis.

Unggulan empat asal Indonesia itu membutuhkan waktu 30 menit untuk menyingkirkan lawannya dalam dua gim 21-16 21-17.

Sempat tertinggal pada awal gim, Ahsan/Hendra mampu mengejar ketertinggalan hingga berbalik unggul 11-4 dalam interval berkat sejumlah kesalahan yang dibuat pasangan Jerman.
Baca juga: Ganda putri Nadya/Tiara terhenti dibabak ke dua Blibli Indonesia Open
Baca juga: Ini jadwal Indonesia Open 2019 hari ketiga


The Daddies kehilangan sejumlah poin berharga setelah melakukan kesalahan perhitungan dan bola-bola mati sebelum menutup gim pertama dengan unggul lima angka.

Pada gim kedua, Jerman mencoba memanfaatkan bola-bola atas untuk merebut poin, namun tidak jarang terjebak permainan hingga mendapati bola-bola mati di depan net.

Ahsan/Hendra, usai unggul pada interval gim kedua, mengendalikan permainan dan diuntungkan kembali oleh sejumlah kesalahan ganda Jerman hingga menutup gim kedua 21-17.

Pada perempat final, mereka akan bertemu pemenang laga pasangan Indonesia Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso melawan unggulan lima Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.