Jamaah Tadarus At Takrim akan gelar milad perdana

id KIM Selaparang

Kegiatan yang digelar oleh Jamaah Tadarus Masjid At Takrim, Dasan Agung Gapuk, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. (Erwin Junandi)

Mataram (ANTARA) - Jamaah Tadarus Masjid At Takrim, Dasan Agung Gapuk, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, akan menggelar milad perdana pada Kamis (8/8) mendatang yang sekaligus untuk mendoakan korban gempa bumi Lombok yang meninggal dunia.

Kegiatan tersebut sekaligus memperingati satu tahun aktifnya kegiatan jamaah tersebut yang telah dimulai sejak 9 Agustus 2018. Tema yang diusung dalam kegiatan itu, yakni, "Menggapai Berkah dengan Al Quran".

Ketua Jamaah Tadarus At Takrim Erwin Junandi di Mataram, Rabu, menyebutkan milad perdana akan digelar pada Kamis (8/8) mendatang atau tepatnya satu tahun pasca gempa Lombok.

"Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur atas eksistensi selama ini serta mengirimkan doa bersama kepada korban gempa yang meninggal dunia," katanya.

Kegiatan itu juga akan mengundang Wali Kota Mataram, Ahyar Abduh, Camat Selaparang, KUA Selaparang, Lurah Dasan Agung, kepala lingkungan se-Dasan Agung, ketua remaja masjid, dan tokoh pemuda.

Serta para hafizh dan Mufasir Internasional TGH Fathul Aziz (Ketua Pondok Pesantren Al-Aziziyah) dan nasehat oleh TGH L Ibrohim Lukman Kediri.

Diharapkan, event tersebut menjadi momentun yang strategis berkumpulnya remaja dan pemuda untuk mendiskusikan kegiatan-kegiatan bersifat positif. "Sekaligus juga untuk membumikan Al Quran di Kota Mataram," katanya.

Ia menyebutkan berdirinya jamaah itu juga tidak terlepas dari peranan pemuda setempat yang memberikan "trauma healing" kepada korban gempa. "Alhamdulillah ditanggapi secara positif hingga kegiatan tadarus sampai sekarang terus dilakukan setiap malamnya," katanya.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar