Dwayne Johnson, jadi aktor bayaran tertinggi versi Forbes

id Dwayne Johnson

Dwayne Johnson, jadi aktor bayaran tertinggi versi Forbes

Dwayne "The Rock" Johnson berpose saat tiba untuk Time 100 Gala merayakan 100 orang paling berpengaruh di dunia oleh majalah Time di New York, Amerika Serikat, Selasa (23/4/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Andrew Kelly/cfo

Mataram (ANTARA) -

 

 
Aktor laga Dwayne Johnson yang membintangi waralaba film "Jumanji" dan "Fast and Furious", berada di puncak daftar aktor dengan bayaran tertinggi di dunia menurut laporan Forbes, Rabu (21/8).

Johnson, seorang mantan pegulat yang dulu dikenal sebagai The Rock, memperoleh pendapatan 89,4 juta dolar AS (sekitar Rp1,273 triliun) sejak Juni 2018 hingga Juni 2019, kata Forbes yang dikutip Reuters, Kamis.

Angka itu termasuk gaji dan pembagian keuntungan dari film yang dibintanginya, termasuk 700.000 dolar AS (lebih dari Rp9,9 miliar) per episode untuk seri HBO "Ballers".

Selain itu dia juga mendapatkan pendapatan dari tujuh angka royalti dari lini pakaiannya, sepatu, dan headphone bekerja sama dengan merek Under Armour.

Pada 2018, Johnson berada di urutan kedua di bawah George Clooney, yang menuai rejeki nomplok dari penjualan perusahaan tequila-nya.

Berikutnya, dalam daftar pada 2019, ada bintang-bintang "Avengers: Endgame" yang merupakan film terlaris sepanjang masa.

Chris Hemsworth, yang berperan sebagai Thor, menerima 76,4 juta dolar AS (sekitar Rp1,008 triliun). Sementara, aktor Iron Man Robert Downey Jr memperoleh 66 juta dolar AS (sekitar Rp940,5 miliar).

Bintang "Endgame" lainnya, Bradley Cooper, Chris Evans dan Paul Rudd juga masuk dalam 10 besar daftar aktor peraih pendapatan tertinggi di dunia itu.

Namun, sebagian besar penghasilan Cooper berasal dari "A Star is Born," drama musikal yang ia sutradarai, produksi, tulis bersama, dan dibintangi bersama Lady Gaga. Cooper mengumpulkan 40 juta dari total 57 juta dolar dari film itu, kata Forbes.