Tira Persikabo vs Persib Bandung berakhir imbang 1-1

id Tira Persikabo,Persib Bandung,Imbang 1-1,Shopee Liga 1 musim 2019,Tira Persikabo vs Persib,Tira Persikabo Persib Bandung,Persib Bandung-Tira-Persikabo

Tira Persikabo vs Persib Bandung berakhir imbang 1-1

Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan saat konferensi pers udai pertandingan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (14/9/2019). ANTARA/M Fikri Setiawan

Cibinong, Bogor (ANTARA) - Pelatih Tira-Persikabo Rahmad Darmawan mengaku puas meski timnya hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Persib Bandung dalam kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

"Saya ucapkan kepada suporter yang banyak datang mendukung. Pemain juga menunjukkan spiritnya, saya puas," kata Rahmad Darmawan kepada awak media saat konferensi pers usai pertandingan.

Namun, menurutnya ada beberapa teknik permainan Tim Laskar Pajajaran yang tidak seperti biasanya. Hal itu, menurutnya membuat Persib Bandung senang lantaran mendapatkan banyak peluang.

"Beberapa situasi mampu kita jalankan dengan baik, tapi Persib melakukan permainan dengan disiplin. Saya tidak kecewa walaupun hanya satu poin, tapi ini perjuangan yang harus saya apresiasi," kata Rahmad Darmawan menambahkan.

Laga pekan ke-18 Shopee Liga 1 antara Tira Persikabo melawan Persib Bandung berakhir dengan skor 1-1. Meski demikian tim tamu mengawali pertandingan dengan ketat. Apalagi banyak didukung pemain baru.

Begitu juga dengan Tira Persikabo. Tekanan yang dilakukan membuat pemain Persib terkena handsball di kotak terlarang pada menit ke-14. Osas Saha yang ditunjuk sebagai eksekutor pun tak menyia-nyiakan peluang. Bola meluncur ke kiri bawah gawang kiper I Made Wirawan dan membuat timnya unggul 1-0.

Namun, di penghujung babak pertama tepatnya menit ke-47, pemain Persib Bandung Nick Kuipers berhasil merobek gawang Angga Saputro, melalui sundulan dan membuat kedudukan sama kuat 1-1.

Pada babak kedua, tempo permainan cenderung melambat. Sehingga di 15 menit pertama selepas turun minum, kedua tim banyak memasukkan tenaga baru.

Tira Persikabo memasukkan pemain berpengalaman Manahati Lestusen untuk menggantikan Parfait Essengue. Sedangkan coach Rene Alberts menambah daya gedor dengan memasukk.an Febri Hariyadi menggantikan tempat Ghozali Siregar. Hanya saja hingga pertandingan berakhir kedudukan tetap 1-1.




 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar