NTB BERZIKIR

id

     Mataram, 14/12 (ANTARA)- Ribuan umat Islam dari berbagai pelosok menghadiri Nusa Tenggara Barat (NTB) Berzikir  di lapangan depan Kantor Gubernur NTB, Mataram, yang dipimpin KH M Zainul Majdi, Gubernur NTB.

    ANTARA di Mataram, Minggu, melaporkan, ikut pula dalam  NTB Berzikir  para karyawan, TNI dan Polri, anggota Muspida, Kepala-Kepala Dinas dan instansi di daerah ini.

       NTB Berzikir tersebut merupakan salah satu kegiatan untuk memeriahkan HUT Emas NTB ke-50 yang jatuh pada 17 Desember 2008 disamping berbagai kegiatan lainnya.

       Masyarakat sejak pagi berduyun-duyun datang ke lapangan depan kantor Gubernur  NTB untuk berzikir. Mereka datang dengan naik kendaraan maupun berjalan kaki dan sebagian besar yang hadir adalah jamaah Nahdlatul Wathan (NTB) yang merupakan organisasi Islam terbesar di NTB.

       Gubernur NTB yang dikenal dengan Tuan Guru Bajang adalah Pimpinan Pondok Pesantren NW Pancor, Kabupaten Lombok Timur, yang hingga kini telah memiliki lebih dari 600 madrasah di seluruh tanah air.

       Salah seorang jemaah NW Hj Rademah (58) mengatakan, kehadirannya bersama ratusan jamaah lainnya bukan hanya karena NTB Berzikir, tetapi ingin berjamaah dan bersilaturahmi dengan Tuan Guru Bajang.

     "Kita ke Mataram hitung-hutung sebagai mana merayakan Hari Ulang Tahun (Hultah) NW di Pancor Lombok Timur," katanya.

      Untuk itu, tidak mengherankan jika jamaah yang datang ke lokasi NTB Berzikir dengan kesadaran sendiri setelah mendengar pengumuman melalui pengeras suara di masjid-masjid.

       Jamaah yang datang dari Lombok Timur, Lombok Tengah, dan Lombok Barat membawa bekal  sendiri-sendiri, sehingga Panitia NTB Berzikir tidak perlu repot menyiapkan makanan. (*)