Joel Embiid absen membela 76ers hadapi Celtics

id Laga NBA, Joel Embiid,Philadelphia 76ers

Joel Embiid absen membela 76ers hadapi Celtics

Joel Embiid mengalami cedera jari tangannya saat kuarter pertama pertandingan yang dimenangkan Sixers melawan Oklahoma City Thunder di Wells Fargo Center Philadelphia, Pennsylvania, pada Jan 6, 2020. (REUTERS/USA TODAY Sports/Bill Streicher)

Jakarta (ANTARA) - Center Philadelphia 76ers Joel Embiid harus berkonsultasi dengan seorang spesialis untuk cedera jari tangan kanannya, sehingga terpaksa absen pada pertandingan NBA melawan Boston Celtics Kamis malam waktu AS atau Jumat pagi WIB.

Embiid mengalami cedera pada jari keempatnya saat kuarter pertama pertandingan yang dimenangkan Sixers melawan Oklahoma City Thunder dua hari sebelumnya.

Embiid terpaksa ke ruang ganti dan kembali dengan jari sudah terbalut untuk mencetak 18 poin, sembilan rebound dan delapan assist.



Si badan gede dari Kamerun itu mengatakan setelah pertandingan bahwa dia "pada dasarnya bermain dengan satu tangan" tetapi sudah bertekad untuk berkontribusi pada saat 76ers menghentikan perjalanan empat kali kalah berturut-turut.

"Saya cuma ingin memastikan bahwa saya melakukan apapun sebisanya untuk mencoba membuat kami menang, dan saya senang kami menang," kata dia seperti dikutip AFP.



Embiid absen berlatih Selasa dan Rabu. Rekan satu timnya Al Horford mengakui ketiadaan Embiid mengharuskan timnya menempuh beberapa penyesuaian.

"Sudah pasti kami akan kehilangan dia, tetapi kami harus mencari untuk bermain," kata Horford yang kemungkinan digeser menjadi center untuk posisi lowong yang ditinggalkan sementara oleh Embiid. "Sebagai tim kami harus menyesuaikan hal itu."