Fajar/Rian menghadapi Minions di perempat final Malaysia Masters

id malaysia masters,fajar alfian,muhammad rian ardianto,bulutangkis,badminton

Fajar/Rian menghadapi Minions di perempat final Malaysia Masters

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto (kanan) yang berpasangan dengan Fajar Alvian. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/wdy)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dipastikan akan berhadapan dengan rekan sesama pasangan Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada perempat final Malaysia Masters 2020 yang digelar Jumat besok.



Tiket menuju babak perempat final turnamen bulu tangkis level Super 500 tersebut diperoleh setelah Fajar/Rian menaklukkan pasangan Korea Selatan Choi Solgyu/Seo Seung Jae dengan skor 21-16, 21-14, Kamis.



Tampil percaya diri sejak gim pertama menjadi modal bagi Fajar/Rian untuk mengumpulkan poin demi poin. Perlahan tapi pasti, pasangan tersebut terus melaju, meninggalkan Pada Di akhir gim, Fajar/Rian pun unggul 21-16 atas Choi/Seo.



Penampilan memukau dari Fajar/Rian itu masih berlanjut pada gim kedua. Tak jauh berbeda dengan gim pertama, kali ini kedudukan sempat imbang di awal permainan, 3-3. Namun setelah itu, Fajar/Rian melesat hingga akhirnya kembali menutup pertandingan dengan skor kemenangan 21-14.



Di babak perempat final yang akan dilaksanakan Jumat di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia itu, Fajar/Rian sudah ditunggu oleh unggulan teratas yang dijuluki Minions.



Berdasarkan catatan BWF, kedua pasangan tersebut sudah pernah bertemu di tujuh turnamen sebelumnya. Namun dari ketujuh pertemuan itu, Fajar/Rian baru mengantongi dua kemenangan atas pasangan rangking satu dunia tersebut.



Selain Fajar/Rian dan Marcus/Kevin, Indonesia juga meloloskan satu ganda putra lainnya, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang dijadwalkan akan berjumpa dengan pasangan unggulan ketujuh asal Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin di perempat final Malaysia Masters 2020.

Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar