"Parasite" meraih 4 penghargaan dari GFCA

id Parasite, academy awards, film korea

"Parasite" meraih 4 penghargaan dari GFCA

Sutradara Bong Joon-ho menyabet penghargaan Palme d'Or festival film Cannes 2019untuk film bergenre dark comedy, "Parasite". (Instagram.com/festivaldecannes)

Jakarta (ANTARA) - Kemungkinan film populer sutradara Bong Joon Ho "Parasite" menang di Academy Awards (Oscar) kini semakin meningkat.

Pada 11 Januari, "Parasite" menerima empat penghargaan termasuk Best Picture, Sutradara Terbaik untuk Bong Joon Ho, Skenario Asli Terbaik, dan Film Berbahasa Asing Terbaik dari Asosiasi Kritikus Film Georgia (Georgia Film Critics Association/GFCA) setelah sebelumnya dinominasikan untuk delapan kategori.

Seperti dilaporkan Soompi pada Minggu, ini adalah hasil yang menggembirakan untuk "Parasite," yang juga mendapat nominasi untuk kategori Film Fitur Internasional dan Musik (Lagu Asli) di 92nd Academy Awards yang akan berlangsung pada 9 Februari nanti.

Ada kemungkinan besar bahwa film ini juga akan dinominasikan untuk Sutradara Terbaik dan Film Terbaik, yang belum diumumkan oleh panitia Academy Awards.

Sebelumnya, film ini membawa pulang penghargaan untuk Film Berbahasa Asing Terbaik di Golden Globe Awards ke-77 dan dinobatkan sebagai Film Terbaik dan Skenario Terbaik oleh National Society of Film Critics.

Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar