JULIA ROBERTS WANITA TERCANTIK DUNIA 2010

id



Los Angeles (ANTARA) - Julia Roberts ditempatkan pada urutan teratas daftar wanita paling cantik di dunia versi majalah People, Kamis WIB, yang berarti untuk keduabelas kalinya bintang "Pretty Woman" ini muncul di edisi khusus tahunan dari majalah itu.

Roberts (42), ibu dari dua bocah kembar berusia 5 tahun dan seorang balita berumur 2 tahun, bergabung bersama Halle Berry, Angelina Jolie dan
Jennifer Lopez dalam daftar perempuan tercantik 2010.

Sutradara Garry Marshall yang mengarahkan Roberts ketika memerankan pelacur berhati mulia dalam film "Pretty Woman" 20 tahun lalu, mengatakan Julia tetap secantik seperti dulu.

"Dia kini jauh lebih matang, tenang. dan tidak terlalu tegang. Dia benar-benar ibu yang amat melindungi," kata Marshall kepada People.

Roberts, yang memenangi Oscar pada 2001 dalam aktingnya yang mempesona dalam "Erin Brockovich", akan hadir kembali di layar lebar Agustus depan dalam film "Eat, Pray, Love" yang ditarik dari novel laris berjudul sama karangan Elizabeth Gilbert.

Sementara itu Ashley Greene (23) yang memerankan makhluk penghisap darah "vampire" dalam film menghebohkan "Twilight", menjadi salah seorang dari beberapa pendatang baru di daftar tahunan yang luas dibaca orang dan menjadi ukuran status selebritis dunia itu.

Pasangan main Ashley dalam "Twilight" yang berperan sebagai kekasihnya, Robert Pattinson, bersama biduan remaja Kanada Justin Bieber dan runner-up "American Idol" 2009 Adam Lambert, menjadi tiga pria paling tampan di dunia, sedangkan trio selebritis bernama depan Jessica --aktris Jessica Biel dan Jessica Alba, serta penyanyi Jessica Simpson-- masuk bagian khusus "Jessica Jessica yang Cantik".

Ketika Julia Roberts tampil menjadi sampul edisi khusus majalah People ini, para pesohor lain gagal masuk peringkat tercantik atau tertampan, namun masuk kategori cantik atau tampan, diantaranya Jennifer Aniston, Rihanna, Taylor Swift, Beyonce, Bradley Cooper, Johnny Depp dan Patrick Dempsey.

Tahun lalu, majalah People menganugerahkan gelar perempuan tercantik dunia kepada aktris Christina Applegate yang baru-baru ini mengumumkan ke publik bahwa tengah berjuang melawan kanker payudara dan menjalani operasi mastektomi ganda (pengangkatan payudara).

reuters/jafar