Jakarta (ANTARA) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Purnawirawan ABRI (Pepabri) ke 51 di Gedung Puri Ardhya Garini, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa.

Pada acara dimulai pukul 10.00 WIB itu Presiden yang akan didampingi oleh Ani Yudhoyono akan memberikan sambutan dan menyaksikan penganugerahan Bintang Bhakti Catur Dharma Pepabri kepada empat purnawirawan.

Empat purnawirawan yang dianugerahi penghargaan berasal dari tiga angkatan di TNI serta satu dari jajaran Polri.

Mereka adalah Mantan Kaskopkamtib Jenderal TNI Purn Widjoyo Suyono, Mantan KSAL Laksamana TNI Purn Waloejo Soegito, Marsekal Muda TNI Purn Roesman, dan Mantan Kapolri Jend Pol Purn Widodo Budidarmo.

Penganugerahan Bintang Bhakti Catur Dharma Pepabri tersebut diputuskan berdasarkan Surat Keputusan DPP Pepabri yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Pepabri, Agum Gumelar.

Sekitar 400 undangan purnawirawan dan warakawuri berseragam batik coklat menghadiri peringatan hari ulang tahun ke-51 Perpabri. (*)






BTNGR HARAPKAN PEMERINTAH DAERAH ASURANSIKAN PORTER

     Mataram, 18/10 (ANTARA) - Kepala Balai Taman Nasional Gunung Rinjani H. Syihabuddin berharap kepada pemerintah daerah mengasuransikan para porter untuk menunjang kesejahteraan mereka terutama pada hari tua.
     "Pemerintah daerah perlu memperhatikan nasib para porter kita saat mereka tua nanti. Salah satu upaya yang mungkin bisa dilakukan dengan mengasuransikan mereka," katanya di Mataram, Senin.
     Menurut dia, porter yang melayani wisatawan khususnya yang melakukan pendakian ke Gunung Rinjani memiliki peran penting dalam ikut menunjang perkembangan pariwisata daerah. Oleh sebab itu perlu ada perhatian semua pihak untuk membantu dalam hal kesejahteraannya.
     Dengan memberikan jaminan hari tua melalui lembaga asuransi, kata dia, merupakan suatu bentuk perhatian sekaligus tanggungjawab sosial pemerintah daerah kepada poter sebagai warga yang mendukung program pembangunan


Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024