Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat, menyalurkan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bertajuk "Angkasa Pura I Peduli Difabel" kepada SLB Negeri 2 Lombok Tengah sebagai bentuk kepedulian terhadap para penyandang disabilitas.

"Ini untuk mendukung pendidikan bagi para difabel," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Lombok Rahmat Adil Indrawan dalam keterangan tertulisnya di Praya, Kamis.

Bentuk program TJSL itu berupa pemberian dana bantuan sebesar Rp30 juta yang digunakan untuk pengadaan sarana dan alat penunjang pendidikan di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 2 Lombok Tengah di Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah.

“Pemberian bantuan ini adalah wujud komitmen kami kepada para penyandang disabilitas, khususnya bagi para pelajar SLB Negeri 2 Lombok Tengah yang kebetulan berada tak jauh dari Bandara Lombok," katanya.

Pihaknya berharap bantuan ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah ini dan menjadi sebuah ikhtiar yang bernilai ibadah bagi semua pihak.

"Semoga ini bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Lombok Tengah," katanya.

Sementara itu, Kepala SLB Negeri 2 Lombok Tengah, Muhamad mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT Angkasa Pura I Bandara Lombok atas bantuan yang diberikan kepada sekolah.

"Semoga ke depan Bandara Lombok lebih berjaya dan selalu memperhatikan anak-anak difabel, baik yang ada di sekolah kami maupun anak-anak difabel pada umumnya," katanya.

Bantuan dalam rangka HUT PT Angkasa Pura ini disampaikan oleh General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Lombok Rahmat Adil Indrawan kepada Kepala SLB Negeri 2 Lombok Tengah H. Muhamad serta disaksikan oleh Kepala Desa Penujak dan Bhabinkamtibmas Desa Penujak.*

Pewarta : Akhyar Rosidi
Editor : Riza Fahriza
Copyright © ANTARA 2024