Mataram (ANTARA) - Di balik nama besar sejumlah selebritas Hollywood mulai dari Oprah Winfrey hingga Lady Gaga, ternyata mereka pernah menggeluti pekerjaan seperti masyarakat kebanyakan, baik melayani pelanggan di restoran, sampai membersihkan toilet.
Melihat kesuksesan selebritas kelas dunia hingga sederet prestasi yang ditorehkan mereka di dunia hiburan tentu banyak perjuangan yang dilalui, berikut sederet selebritas dunia beserta pekerjaan sebelumnya yang mungkin dapat menginspirasi, dilansir E online, Jumat (19/5).
  Jimmy Fallon (ANTARA/Instagram/Jimmy Fallon) Jimmy Fallon

Hampir tidak ada selebritas dunia yang absen menjadi bintang tamu pada acara “The Tonight Show” yang dibawakan oleh Fallon. Pria yang juga komedian ini memulai karirnya dengan bekerja di toko kelontong.
  Chris Hemsworth (ANTARA/Instagram/Chris Hemsworth) Chris Hemsworth

Ketika ditanya tentang pekerjaan terburuknya sebelum berakting, bintang Thor itu menjawab “membersihkan pompa payudara” di apotek.
  Oprah Winfrey (ANTARA/Instagram/Oprah) Oprah Winfrey

Serupa dengan Fallon, saat remaja Oprah bekerja di toko kelontong dekat tempat pangkas rambut milik ayahnya. Bagian terburuknya, pembawa acara papan atas itu mengatakan tidak diizinkan berbicara dengan pelanggan.
  Nicki Minaj (ANTARA/Instagram/Nicki Minaj) Nicki Minaj

Rapper tersebut mengungkapkan bahwa dia memulai karir dari meja tunggu di restoran penyedia menu utama lobster, dan mengaku dipecat hingga empat kali.

Tom Hanks (ANTARA/Instagram/Tom Hanks) Tom Hanks
 


Di sekolah menengah, aktor ikonik ini pernah menjual popcorn dan kacang tanah di California's Oakland Coliseum, rumah dari MLB's Athletics. Siapa yang mengira dia kemudian bermain sebagai bintang bisbol di film “A League of Their Own”?
  Channing Tatum (ANTARA/Instagram/Channing Tatum) Channing Tatum

Sebelum menjadi terkenal di dunia akting, Tatum adalah penari hiburan dewasa (stripper) dengan nama panggung "Chan Crawford”.
  Jennifer Aniston (ANTARA/Instagram/Jennifer Aniston) Jennifer Aniston

Sebelum perannya yang terkenal sebagai Rachel pada serial “Friends”, aktris itu mendapat uang saku dari mengantar barang dengan sepeda dan membersihkan toilet.

"Aku sebenarnya cukup pandai dalam hal itu," kata dia.
  Tom Cruise (ANTARA/Instagram/Tom Cruise) Tom Cruise

Sebelum menjadi aktor, Cruise adalah seorang bell boy atau petugas hotel dan pernah bercita-cita menjadi seorang pendeta Katolik.
  Megan Fox (ANTARA/YouTube/20th Century Studios) Megan Fox




Selebritas yang terkenal dengan tubuh seksi itu sebelumnya bekerja di toko minuman jus, di mana dia harus berdandan dengan setelan badut pisang. Kami yakin dia masih terlihat cantik dengan kostum itu.
  Cory Monteith (ANTARA/Instagram/Glee Official) Cory Monteith

Mantan bintang “Glee” itu pernah melakukan berbagai pekerjaan seperti supir taksi, penyambut Wal-Mart, dan pencuci mobil. Sepertinya dari situ lah etos kerjanya yang kuat berasal.
  Julia Roberts (ANTARA/Instagram/Julia Roberts) Julia Roberts

Aktris “Pretty Woman” ini pernah bekerja di belakang konter menyendok es krim di Baskin Robbins sebelum menjadi terkenal.
  Miley Cyrus (ANTARA/Instagram/Miley Cyrus) Miley Cyrus

Sebelum bintang "Wrecking Ball" itu menjadi selebritas dunia, Miley bekerja membersihkan rumah-rumah pelanggan di sebuah tempat bernama Sparkles Cleaning Service.
  Lady Gaga (ANTARA/Instagram/Lady Gaga) Lady Gaga

Sebelum Lady Gaga menjadi artis multi-platinum, pemenang 13 piala Grammy ini bekerja sebagai pelayan di sebuah restoran di kota New York. Sekarang, dia telah menjual lebih dari 68 juta keping album.

 

Pewarta : Antara
Editor : Riza Fahriza
Copyright © ANTARA 2024