Indonesia menerapkan strategi menang cepat FOX'S para badminton

id Indonesia terapkan strategi menang ,cepat FOX'S para badminton di Solo

Indonesia menerapkan strategi menang cepat FOX'S para badminton

Tunggal putra Indonesia, Fredy Setiawan bertandingan melawan pemain asal India, Subhrajeet Maharana, di turnamen FOX'S Indonesia Para Badminton International 2023,  di GOR Sritex Arena Solo, Jawa Tengah, Kamis (7/9/2023). ANTARA/NPC Indonesia.

Solo (ANTARA) - Para pebulu tangkis Indonesia menerapkan strategi kemenangan cepat dalam pertandingan babak penyisihan turnamen FOX'S Indonesia Para Badminton International 2023 di GOR Sritex Arena Solo, Jawa Tengah, Kamis.

Indonesia membuka kemenangan melalui ganda campuran SL3-SU5, Leani Ratri Oktila/Hikmat Ramdani. Unggulan utama itu tidak menemui halangan berarti untuk mengalahkan pasangan India, Jagadesh Dilli/Sarunathi, dengan dua game langsung yakni 21-10 21-10 dalam babak penyisihan Grup A.

Hasil tersebut merupakan kemenangan kedua yang diraih ganda campuran, Leani Ratri/Hikmat Ramdani dalam FOX'S Indonesia Para Badminton International di Solo. Hikmat juga meraih kemenangan di ganda putra SL3-SL4 Grup B, berpasangan dengan Maman Nurjaman. Mereka mengalahkan unggulan kedua asal India, Mohammad Arwaz Ansari/Subhrajeet Maharana, dengan skor 21-13, 21-14.

"Untuk ganda campuran dan ganda putra sampai saat ini, saya dan partner masih bisa main bagus dan menang. Kami mungkin juga belum menemui lawan berat. Saya tidak ada rasa gugup, selama di lapangan, hanya fokus dan menikmati pertandingan," kata Hikmat, usai pertandingan.

Namun, kata Hikmat, ada beberapa kekurangan yakni kurang sabar, nanti pada pertandingan selanjutnya akan bermain lebih sabar dan lebih tenang lagi. Semoga targetnya untuk juara bisa tercapai.

Sementara itu, Leani Ratri Oktila yang berpasangan dengan Khalimatus Sadiyah juga meraih kemenangan di ganda putri SL3-SU5 Grup A. Ratri/Khalim menumbangkan ganda Latika/Amudha Saravanan asal India, dengan skor 22-9 21-2.

Kemenangan Indonesia juga diraih oleh tunggal putra Indonesia, Fredy Setiawan, yang turun di kelas SL4 Grup A. Unggulan pertama asal Indonesia itu, tampil dengan fokus tinggi untuk meraih kemenangan mudah atas pemain asal India, Subhrajeet Maharana, dengan skor 21-5 21-5.

Fredy Setiawan yang berpasangan dengan Dwiyoko, di ganda putra SL3-SL4 juga menang mudah di Grup A, Fredy/Dwiyoko unggul dengan angka 21-9 21-10 atas Aadinarayana Balakeshavulu/Naveen Kumar Jayashimha, asal India.

Dalam pertandingan kedua di fase grup ini, Fredy memang memasang target kalau bisa secepatnya meraih kemenangan supaya bisa menjaga kondisi fisik untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

"Saya pada pertandingan terakhir di fase grup ini, harus diselesaikan lebih cepat untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan selanjutnya di babak delapan besar. Persaingan di babak delapan besar sangat ketat, jadi harus mempersiapkan fisik prima," kata Fredy.

Pada nomor tunggal putra SL4, Fredy, akan berhadapan dengan pemain Malaysia, Mohd Amin Burhanuddin. Dalam pertemuan terakhir di ASEAN Para Games Kamboja 2023, Fredy dikalahkan Burhanuddin di babak semifinal. Kini saatnya kesempatan Fredy untuk melakukan revans.

Pada Grup A SU5, ganda putra Indonesia, Hafizh Briliansyah Prawiranegara/Dheva Anrimusthi menang atas ganda India, Jatin Azad/Rahul Vimal, dengan skor 21-7, 21-16.

"Kami memang belum pernah ketemu dengan pasangan India itu, tetapi kami sudah sedikit mengetahui permainan mereka ketika menonton mereka bertanding sebelumnya. Jadi kami sudah tahu strategi apa yang harus dimainkan dan kami siap untuk melawan mereka tadi. Alhamdulillah kami menang," kata Hafizh.

Baca juga: Ajang BNI Indonesia Masters kenalkan wisata Sumut
Baca juga: Pasangan Adrian dan Ariella gemilang di Junior International Grand Prix


Setelah menyelesaikan babak penyisihan grup, selanjutnya turnamen FOX'S Indonesia Para Badminton International 2023 akan memasuki babak perempat final. Persaingan seru dan pertandingan ketat akan terjadi dalam laga delapan besar tersebut.