Mataram (ANTARA) - PT PLN (Persero) mengenalkan fitur PLN Mobile pada gelaran MXGP di Sirkuit Selaparang, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sebagai wujud transformasi PLN, fitur aplikasi di PLN Mobile terus mengalami peningkatan, salah satunya adalah fitur layanan Electric Vehicle Digital Services (EVDS). 

Dengan adanya tambahan fitur ini, pelanggan semakin dimudahkan didalam penggunaan kendaraan listrik. Melalui menu Trip Planner, pelanggan dimudahkan dengan informasi titik SPKLU sepanjang perjalanan, kemudahan lainnya adalah bertransaksi di SPKLU cukup dengan aplikasi PLN Mobile.

Ibnu Sofyan, salah satu pengunjung di MXGP Selaparang menuturkan pengalamannya ketika berkunjung di booth PLN. 

"Saya lagi berkunjung di boothnya PLN, disini banyak info menarik, pertama PLN Mobile, kalau itu saya sudah lama pakainya, banyak fitur-fiturnya, pengaduan, naik daya, belanja produk-produk binaan PLN juga jadi gampang. Kedua, di booth PLN, kita juga bisa mencoba simulator mobil balap, disini juga ada motor listrik yang bisa dicoba, ada binaan UKM PLN, ada testernya juga, enak-enak rasanya. Temen-temen yang ke MXGP jangan lupa untuk mampir ke boothnya PLN," katanya.    

Senada, Ayu, pengunjung MXGP Selaparang, turut menuturkan pengalamannya. 

"Saya habis nonton MXGP di Bandara Selaparang terus saya jalan-jalan ke booth, dan ada booth PLN disini. Kebetulan di rumah token habis, terus PLN memberi tahu aplikasi PLN Mobile, banyak banget menunya, lengkap, download ya. Dengan aplikasi PLN Mobile, semua makin mudah," ujarnya.

Dengan adanya fitur EVDS, masyarakat akan lebih mudah mendapatkan layanan kelistrikan, terutama untuk kendaraan listrik. 

Baik itu penambahan daya, pemasangan baru, pembelian kendaraan listrik menemukan lokasi satasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU), stasiun penukaran baterai (SPBKLU), dan stasiun pengisian listrik umum (SPLU) bahkan akses ke suku cadang dan layanan perawatan kendaraan listrik dengan kolaborasi yang baik antara PLN dan para penyedia layanan terkait, dapat dilakukan melalui EVDS yang terintegrasi dengan PLN Mobile. 

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat, Sudjarwo, menambahkan informasi tentang fitur EVDS. 

"Kini pelanggan PLN dan pemilik kendaraan listrik, baik itu motor maupun mobil, semakin dimudahkan dengan aplikasi PLN Mobile. Kekhawatiran terhadap ketidaktahuan tentang kondisi kendaraan listrik yang dimiliki, kini pelanggan bisa mengecek kondisinya melalui fitur ini," ujarnya.

"Pada momen MXGP Selaparang ini, kami berharap pelanggan juga turut mendapatkan edukasi terkait aplikasi PLN Mobile. Kini dengan aplikasi ini, PLN semakin dekat dengan kebutuhan pengguna kendaraan listrik," kata Sudjarwo.

Pewarta : Awaludin
Editor : Abdul Hakim
Copyright © ANTARA 2024