Mataram (ANTARA) - Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Hassanudin berharap perhelatan MXGP Indonesia di Sirkuit Selaparang, Kota Mataram, menjadi trigger atau penggerak untuk memperkenalkan potensi pariwisata provinsi itu di mata dunia.

"Kami bangga motocross dunia dilaksanakan di NTB. Selamat datang di NTB mari nikmati keindahan alamnya dan sambutan ramah dari masyarakatnya," ujarnya dalam keterangan tertulis di Mataram, Senin.

Selain itu ia meyakini perhelatan MXGP ini akan melahirkan multiplier effect tidak hanya sumber daya manusia namun juga berdampak bagi pengembangan ekonomi hingga naik kelasnya UMKM lokal.

"Ke depan harapannya adanya transfer knowledge bagi anak putra puteri daerah agar mampu berperan positif di setiap kegiatan internasional di daerah sendiri," ucap Hassanudin.

Baca juga: Pembalap Jorge Prado juara MXGP seri ke-11 di Lombok

Sementara Chairman MXGP Lombok Indonesia Zulkieflimansyah menyampaikan kegiatan ini sangat berbeda dari tempat lainnya karena tidak hanya sirkuit-nya yang menantang namun juga menawarkan pesona alam serta budaya yang menakjubkan.

"Tempat ini luar biasa kaya akan budaya dan keindahan alamnya itu yang membuatnya berbeda dari tempat lainnya," ujarnya.

Untuk diketahui MXGP Lombok 2024 digelar dua kali yakni seri 11 dilaksanakan pekan lalu mulai tanggal 29-30 Juni dan seri 12 digelar pada 6-7 Juli 2024.

Baca juga: Momentum MXGP 2024 kenalkan NTB di mata dunia

Pewarta : Nur Imansyah
Editor : Abdul Hakim
Copyright © ANTARA 2024