Mataram (ANTARA) - Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Muhammad Iqbal dan Indah Dhamayanti Putri (Iqbal-Dinda) menemui Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Jakarta menjelang Pilkada serentak 2024.

Juru Bicara Lalu Muhammad Iqbal, Farid Tolomundu membenarkan bahwa bakal calon Gubernir dan Wakil Gubernur NTB Iqbal-Dinda menemui Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Jakarta, Selasa malam (30/7).

"Ya benar, foto yang beredar itu foto Iqbal Dinda diterima Ketua Umum Golkar secara resmi," ujarnya dihubungi melalui telepon di Mataram, Rabu.

Baca juga: Tim cagub Iqbal-Dinda konsultasi syarat pencalonan ke KPU NTB

Terkait informasi Golkar akan memberikan surat dukungan ke Iqbal-Dinda, Dae Farid sapaan akrab Farid Tolomundu, mengatakan Partai Golkar menerbitkan surat biasanya bersamaan beberapa provinsi atau kota kabupaten lain di Indonesia.

"Untuk NTB kayaknya akan terbit hari ini.  Tapi tunggu aja sampai nanti sore ya," katanya.

Baca juga: Gerindra usung Iqbal-Dinda di Pikada NTB 2024

Diketahui santer tersiar kabar bahwa pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Iqbal-Dinda akan menerima surat rekomendasi dukungan dari Partai Golkar untuk maju di Pilkada NTB pada 27 Nopember 2024.

Hal itu diperkuat dengan pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto didampingi Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus dan Ahmad Doli Kurnia bersama bakal galonGubernur dan Wakil Gubernur NTB, Iqbal-Dinda tersebar viral di sejumlah grup WhattsApp.

Baca juga: PPP usung Iqbal-Dinda maju Pilkada NTB 2024
Baca juga: PSI dukung 16 bakal calon kepala daerah, termasuk Iqbal-Dinda di NTB


Sebelumnya pasangan Iqbal-Dinda sudah menerima dukungan dari Partai Gerindra 10 kursi, PAN 4 kursi, dan PPP 7 kursi sehingga total 21 kursi. Jika Partai Golkar bergabung dengan jumlah 10 kursi maka jumlah kursi pasangan ini menjadi 31 kursi di DPRD NTB.

Artinya pasangan ini sudah sangat cukup untuk bisa mendaftar sebagai calon di Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTB pada 27-29 Agustus 2024 di KPU NTB.

Baca juga: PAN usung Iqbal-Dinda di Pilkada NTB 2024

Pewarta : Nur Imansyah
Editor : Abdul Hakim
Copyright © ANTARA 2024