Medan (ANTARA) - Tim bola voli pasir putri Jawa Tengah akan berhadapan dengan Jawa Barat dalam perebutan medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Pantai Situngkir, Samosir, Sumatera Utara, Rabu.

Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung pukul 10.30 WIB. Tim putri Jawa Tengah dan Jawa Barat memastikan tiket final setelah mengalahkan lawan masing-masing, Selasa.

Jawa Tengah yang menurunkan pasangan kakak beradik Devi Novitasari dan Dela Novitasari berhasil menyingkirkan Jawa Timur yang diwakili Diva Rista Salsa Bella dan Febby Uarry pada laga semifinal, Selasa (17/9).

Pertandingan tersebut berlangsung sengit. Jawa Tengah sempat tertinggal lebih dulu dengan skor 19-21. Pada set kedua, Devi dan Dela bangkit dan menyamakan skor menjadi 1-1 setelah menang 21-11.

Hasil tersebut meningkatkan motivasi wakil Jawa Tengah itu hingga akhirnya menutup set ketiga dengan 15-10. Pertandingan pun berakhir untuk kemenangan Jawa Tengah 2-1 (19-21, 21-11, 15-10).


 

Sedangkan Jawa Barat yang menurunkan Novi Riani dan Dea melaju ke final usai mengalahkan wakil Nusa Tenggara Barat (NTB) Alda Permatasari/I Komang Putri, dua set langsung 2-0 (21-19, 21-15).

Selain perebutan medali emas, pertandingan tak menarik juga akan tersaji antara Jawa Timur vs Nusa Tenggara Barat pada pukul 09.30 WIB. Kedua tim akan memperebutkan posisi ketiga dalam pesta olahraga terbesar di Indonesia tersebut.
 

 


Pewarta : Muhammad Ramdan
Editor : I Komang Suparta
Copyright © ANTARA 2024