Kabupaten Bekasi (ANTARA) -
Dua atlet squash asal Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, sukses menyumbangkan medali emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 untuk kontingen Jawa Barat.
 
"Alhamdulillah hari ini atlet kami mampu menyumbangkan dua medali emas sebagai bentuk dukungan mencapai target Jabar hattrick juara umum PON," kata Ketua Persatuan Squash Indonesia Kabupaten Bekasi Iman Nugraha, di Medan, Sumut, Selasa.
Asisten Daerah 2 Pemkab Bekasi Iwan Ridwan (ketiga dari kiri) dan jajaran berfoto bersama dua atlet squash Kabupaten Bekasi di Arena Squash Disporasu Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa. (ANTARA/HO: KONI Kabupaten Bekasi).
Ia mengatakan medali emas pertama disumbangkan atlet Kabupaten Bekasi Ilmam Mustaqim yang turun di nomor beregu putra bersama Ahmad Syarifatul Huda, Muhammad Nur Insan, serta Prian Satria Wibawa.
 
Medali kedua datang dari nomor beregu putri di mana atlet Kabupaten Bekasi Elfanny Putri Andayani mampu menaklukkan lawan-lawannya pada partai pemuncak bersama tiga atlet Jawa Barat lain yakni Azmi Dian Mustika, Salma Mutia Yasmin, dan Zalzabila.
 
"Kedua medali emas ini baik beregu putra maupun putri didapatkan usai menaklukkan tim Jakarta yang mendapatkan dua medali perak," katanya.
 
Para atlet squash Kabupaten Bekasi juga masih akan melakoni pertandingan berikutnya pada nomor ganda putra dan ganda putri. "Semoga di nomor perorangan nanti, atlet-atlet kita, atlet Jawa Barat mampu kembali menyumbangkan medali emas," katanya.
 
Iman mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran terkait baik KONI dan pengurus squash Jawa Barat serta Kabupaten Bekasi maupun pemerintah daerah atas motivasi yang diberikan sehingga para atlet mampu mencapai prestasi terbaik.

Baca juga: Tiga pebiliar jaga asa tambah pundi emas untuk Sumut
Baca juga: Ghufran Martianza sumbang medali emas untuk Aceh
 
"Terima kasih juga kami sampaikan kepada Pak Asisten Daerah 2 serta para kepala bagian di Pemkab Bekasi yang telah memberikan semangat langsung kepada atlet-atlet kita hingga mampu menyumbangkan dua medali emas untuk Jawa Barat," katanya.
 
Dengan tambahan dua medali emas tersebut, atlet Kabupaten Bekasi hingga petang ini telah menyumbangkan total 97 medali untuk kontingen Jawa Barat dengan rincian 37 medali emas, 31 perak, dan 30 perunggu.
 
 

Pewarta : Pradita Kurniawan Syah
Editor : I Komang Suparta
Copyright © ANTARA 2024