Mataram (ANTARA) - Inspektur Jenderal Polisi Hadi Gunawan usai mengikuti acara pisah sambut Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat menyatakan dirinya menaruh atensi terhadap pelaksanaan Pilkada 2024.

"Khusus pengamanan Pilkada 2024 di NTB, saya pribadi menaruh atensi," kata Irjen Pol. Hadi Gunawan yang baru menjabat Kapolda NTB menggantikan Irjen Pol. Raden Umar Faroq di Mataram, Rabu.

Kapolda NTB mengaku telah mengorek informasi perihal peran kepolisian dalam mengawal pesta demokrasi pemilihan kepala daerah tersebut.

"Sejauh ini, saya sudah dapat informasi bahwa NTB masih dalam kondisi aman, mudah-mudahan tetap aman dan pelaksanaan bisa berjalan lancar dan damai sampai selesai," ujarnya.

Baca juga: Irjen Pol. Hadi Gunawan resmi menjabat Kapolda NTB

Dia turut meminta kepada seluruh jajaran untuk tetap melanjutkan tugas pengamanan Pilkada 2024 sesuai arahan pejabat Kapolda NTB yang lama.

"Begitu juga kepada masyarakat, kami harap agar ikut berpartisipasi dalam kegiatan pengamanan. Jangan ada rusuh, jangan ada hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi dalam pesta demokrasi ini," ucap dia.

Irjen Pol. Hadi Gunawan merupakan putra daerah NTB asal Selong, Kabupaten Lombok Timur, yang kini telah resmi menggantikan Irjen Pol. Raden Umar Faroq.

Baca juga: Irjen Pol Hadi Gunawan jabat Kapolda NTB gantikan Umar Faroq

Irjen Pol. Hadi Gunawan yang merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 tersebut menjabat Kapolda NTB berdasarkan Surat Telegram Kapolro Nomor: KEP/1609/IX/2024 tanggal 20 September 2024.

Sebelum menduduki jabatan Kapolda NTB, Irjen Pol. Hadi Gunawan menjalankan tugas sebagai Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kapolri.

Baca juga: Irjen Pol. Raden Umar Faroq masuk masa pensiun dalam jabatan Kapolda NTB

Pewarta : Dhimas Budi Pratama
Editor : Abdul Hakim
Copyright © ANTARA 2024