Lombok Timur (ANTARA) - Dua mahasiswa Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) Pancor, Lombok Timur yakni Izzul Majdi dan Abdul Aziz berhasil meraih posisi juara satu pada final Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa Nasional FKIP se-Indonesia yang diselenggarakan dari tanggal 08 Oktober sampai 10 Oktober 2024 di Universitas Jambi.

"Atas raihan ini, Sivitas Akademika IAIH Pancor sangat bersyukur dan gembira," kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan IAIH Pancor, Dr. Abdul Hayyi Akrom, M.Pd, dalam keterangannya di Lombok Timur, Kamis.

Baca juga: IAIH Pancor Lombok Timur terapkan mata kuliah inklusi

Diketahui Izzul Majdi meraih juara 1 pada Hifzil 5 Juz Putra dan Abdul Aziz meraih juara 1 pada Tartil Putra. Kedua mahasiswa IAIH Pancor ini berhasil mengungguli peserta dari kampus besar di Tanah Air pada ajang final MTQ Mahasiswa Nasional tahun 2024. Izzul Majdi dan Abdul Aziz adalah mahasiswa program studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah IAIH Pancor.

Menurutnya, pencapaian dua mahasiswa yang dikirim oleh kampus ini adalah bentuk komitmen dan partisipasi kampus perjuangan IAIH Pancor yang didirikan oleh Pahlawan Nasional Asal Nusa Tenggara Barat Al-Magfurullah TGKH. Muhammad Zaenuddin Abdul Majid dalam mewadahi dan menyalurkan potensi, bakat dan skil yang dimiliki oleh mahasiswa-mahasiswi pada kampus yang pimpin oleh TGB. Dr. KH. Muhammad Zaenul Majdi, MA.

Baca juga: Puluhan mahasiswa IAIH Pancor Lombok Timur gelar PKL Nasional di Jateng

Selain itu, Hayyi Akrom berkomitmen untuk terus berikhtiar membuka ruang dan jalan aktualisasi bagi semua potensi dan bakat yang dimiliki oleh mahasiswa-mahasiswi IAIH Pancor. Sebagai bentuk penghargaan kampus terhadap kedua mahasiswa yang berhasil meraih juara 1 di ajang nasional, IAIH Pancor akan memberikan penghargaan berupa gratis pembayaran SPP selama satu semester.

Baca juga: KKN Internasional IAIH Pancor Lombok di Thailand sukses dilaksanakan
Baca juga: KKN IAIH Pancor Lombok Timur tanam 100 pohon di Bali
Baca juga: Puluhan mahasiswa IAIH Pancor Lombok Timur KKN di Thailand

Pewarta : ANTARA NTB
Editor : Abdul Hakim
Copyright © ANTARA 2024