Mataram (ANTARA) - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengajak masyarakat Nusa Tenggara Barat untuk tidak ragu memilih pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 1, Sitti Rohmi Djalilah dan Musyafirin atau Rohmi-Firin pada pilkada 27 Nopember 2024.

"Kami memohon dukungan dari seluruh warga NTB untuk tidak ragu-ragu memilih sosok Ibu Rohmi. Sosok yang berpengalaman pernah menjadi Wagub, pendidik yang mampu memajukan NTB. Jangan lupa coblos jilbab hijau, insya Allah menang," kata Hasto Kristiyanto saat memimpin rapat kerja daerah khusus (Rakerdasus) untuk konsolidasi pemenangan pilkada serentak 2024 yang digelar DPD PDI NTB di Kota Mataram, Sabtu.

Hasto percaya kelak di bawah kepemimpinan Sitti Rohmi Djalilah senagai gubernir dan Musyafirin sebagai wakil gubernur, Provinsi NTB akan jauh lebih baik. Karena, sejarah mengajarkan kemajuan suatu bangsa sangat ditentukan oleh pemimpinnya.

"Kami nilai Ibu Rohmi dan Musyafirin memiliki pengalaman yang sangat lengkap. Ibu Rohmi sebagai pendidik dan bagian dari keluarga pahlawan yang berdidikasi bagi bangsa dan negara," ucapnya didampingi Ketua DPD PDIP NTB Rachmat Hidayat.

Baca juga: Sekjen Hasto tegaskan PDIP tak ada persoalan dengan Prabowo

"Kemudian pengalaman di organisasi Islam, Nahdatul Wathan (NW) sesuatu hal melengkapi kepemimpinan Ibu Rohmi yang religius dan kepemimpinan yang digerakkan dari nilai-nilai Islam sebagai rahmatan lil alamin. Apalagi di Jawa Timur ada sosok Ibu Risma sehingga nanti kerjasama antar kepala daerah bisa didorong dengan lebih baik," sambung Hasto.

Tak hanya itu, Hasto menilai keberadaan calon Gubernur Sitti Rohmi Djalilah bukan hanya sebuah refresentasi dari dukungan parpol koalisi seperti PDI perjuangan, PKB, Perindo dan Partai Ummat. Namun, sosok Rohmi mewakili dari seluruh hasrat masyarakat NTB yang ingin maju baik di dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan pekerjaan yang jauh lebih baik.

Baca juga: Relawan dan parpol solid menangkan Rohmi-Firin di Pilkada NTB

Menurutnya, untuk dapat memenangkan calon yang didukung, Hasto meminta kepada tim, kader-kader partai, relawan untuk mengedepankan semangat gotong royong di pilkada serentak 2024.

"Ketika kami memilih mendukung pasangan calon Rohmi-Firin bukan untuk PDIP, tetapi ini untuk NTB yang jauh lebih baik, NTB yang bisa maju cepat dengan kasih seorang ibu terhadap anak-anaknya tanpa pamrih. Jadi inilah yang kita dorong, sehingga kami mengajak kader tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pendukung untuk memenangkan pasangan calon Rohmi-Firin dan kepala daerah yang didukung di pilkada di wilayah NTB," katanya.

Baca juga: Rohmi-Firin iktiarkan NTB maju-berdaya saing saat debat perdana pilkada
Baca juga: TGB Untuk Perempuan Pertama: Menjaga Dzuriyat Maulana Syekh


Pewarta : Nur Imansyah
Editor : Abdul Hakim
Copyright © ANTARA 2024