Mataram (ANTARA) - Pemerintah Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat mendapatkan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 2019, sebanyak 275 dari usulan 300 formasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram Baiq Nelly Kusumawati di Mataram, Selasa, mengatakan dari 275 formasi itu sebagian besar untuk formasi guru dan tenaga kesehatan.

"Dengan rincian untuk formasi guru tercatat sebanyak 177, tenaga kesehatan 76 dan tenaga teknis 22," kata dia.

Ia mengatakan tahapan yang akan dilaksanakan setelah keluarnya formasi tersebut adalah akan melakukan rapat koordinasi terhadap temuan yang belum sinkron terhadap keputusan Menpan RB, untuk disesuaikan.

Tahapan selanjutnya, akan dilakukan pengumuman rektutmen CPNS pada 25 Oktober 2019. Namun, untuk tahun ini hanya dilaksanakan tahapan pengumuman dan pemberkasan administrasi.

"Bagi pelamar yang dinyatakan lulus secara administrasi berhak mengikuti tes pada tahun 2020," katanya.

Direncanakan, kegiatan tes bekerja sama dengan SMKN 3 Mataram yang menjadi salah satu dari 10 titik lokasi pelaksanaan tes CPNS di NTB, karena dinilai memenuhi standar untuk ketersediaan komputer dan fasilitas pendukung lainnya.

Di SMKN 3 Mataram terdapat 110 komputer, jumlah itu sudah sesuai dengan ketentuan dengan standar minimal 100 komputer.

"Jika diasumsikan 110 komputer dilakukan tiga sampai empat sesi sehari, maka kegiatan tes diprediksi dilaksanakan selama 15 hari, dengan asumsi pelamar 7.000 orang," katanya.

Di sisi lain, Nelly mengatakan kegiatan tes CPNS selama 15 hari itu tidak akan mengganggu proses belajar mengajar di SMKN 3 Mataram, sebab kegiatan tes dijadwalkan setelah selesai ujian semester ganjil.

"Insyaallah, sekitar bulan Februari 2020 siswa sudah selesai ujian dan tidak ada ujian lagi," katanya.

 

Pewarta : Nirkomala
Editor : Riza Fahriza
Copyright © ANTARA 2024